Sabtu, 27/04/2024 01:56 WIB

Miliki Sejarah 450 tahun, Restorant Oxford Menyerah Pada COVID

The Lamb and Flag, yang pernah dikunjungi oleh orang-orang seperti penulis

The Lamb and Flag terpaksa ditutup setelah lebih dari 400 tahun bisnis, setelah wabah virus corona. (Foto: Reuters)

England, Jurnas.com - Salah satu restoran bersejarah di pusat Oxford yang telah melayani siswa, cendekiawan, dan sastrawan hebat selama lebih dari 450 tahun akan ditutup akibat pandemi COVID.

The Lamb and Flag, yang pernah dikunjungi oleh orang-orang seperti penulis "Lord of the Rings", J.R.R. Tolkien dan temannya C.S. Lewis, yang menulis "The Chronicles of Narnia", telah mengalami kerugian pendapatan yang sangat besar sejak dimulainya pandemi.

Dilansir dari Reuters, Selasa (26/1/2021), Restoran itu pertama kali dibuka pada tahun 1566 dan dipindahkan ke lokasinya yang sekarang di St Giles, jalan raya yang luas di pusat kota, pada tahun 1613. Dimiliki oleh St John`s College, salah satu dari 45 perguruan tinggi dan aula pribadi yang membentuk Universitas Oxford .

"The Lamb and Flag, seperti banyak bisnis lain di industri perhotelan, telah terpukul oleh pandemi," kata Steve Elston, deputi bursar St John`s, dalam sebuah pernyataan yang mengumumkan bahwa gedung akan ditutup pada 31 Januari.

Inggris diisolasi untuk sebagian besar bulan Maret, April, Mei dan Juni tahun lalu, kemudian lagi pada bulan November, dan telah diisolasi secara nasional ketiga sejak 5 Januari. Kehidupan universitas telah sangat terganggu bahkan di luar lockdown resmi.

Dave Richardson dari Kampanye untuk Real Ale cabang Oxford mengatakan Lamb and Flag adalah salah satu restoran paling tradisional di kota dan akan menjadi tragedi jika melihatnya menghilang.

“Tidak ada TV, tidak ada kotak musik, tidak ada musik. Ini adalah tempat orang datang untuk berbicara satu sama lain, untuk menikmati lingkungan tradisional dan bersejarah. Generasi orang sudah melakukannya, pelajar, warga kota, orang dari jauh, ”ujarnya.

Sejak 1997, St John`s College telah menggunakan keuntungan yang dihasilkan oleh restoran untuk mendanai beasiswa bagi mahasiswa pascasarjana. Dikatakan bahwa mereka yang menerima beasiswa tidak akan terpengaruh oleh penutupan resto, dan akan mendanai beasiswa di masa depan secara langsung.

KEYWORD :

Oxford The Lamp and Flag Lockdown Covid-19




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :