Sabtu, 27/04/2024 06:12 WIB

Bantai Chelsea, Arteta: Semoga Jadi Titik Kebangkitan Arsenal

Mikel Arteta berharap kemenangan Arsenal atas rival mereka di London, Chelsea, dapat menjadi titik balik bagi timnya untuk bangkit dari keterpurukan.

Mikel Arteta (Foto: FourFourTwo)

Jakarta, Jurnas.com - -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Mikel Arteta berharap kemenangan Arsenal atas rival mereka di London, Chelsea, dapat menjadi titik balik bagi timnya untuk bangkit dari keterpurukan.

"Jelas ini kemenangan yang sangat besar bagi kami. Mudah-mudahan ini menjadi titik balik dan akan meningkatkan kepercayaan diri tim karena saya tahu mereka bisa bermain di level ini," kata Arteta dilansir Sportmole, Minggu (27/12).

Kegagalan Arsenal meraih kemenangan di -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Liga Inggris sejak 1 November, akhirnya dipatahkan saat The Gunners menang 3-1 di kandang melawan The Blues.

Alexandre Lacazette membuka skor dari titik penalti sebelum tendangan bebas Granit Xhaka menggandakan keunggulan sebelum jeda.

Gol ketiga Arsenal dicetak B. Saka (56`). Sementara gol penghibur tim asuhan Frank Lampard dicatatkan Tommy Abraham (85`).

Kemenangan ini membuat Arsenal hanya unggul empat poin dari zona degradasi menjelang pertandingan Boxing Day, yang tekanan mulai meningkat pada Arteta.

"Kami benar-benar kecewa dan frustrasi dengan hasil sebelumnya. Para pemain menderita, para pendukung kami menderita dan hari ini adalah hari yang sangat istimewa. Tidak ada yang lebih baik - Boxing Day, memainkan derby London di Emirates dan memenangkan cara kami melakukannya," ujarnya.

"Kami membutuhkan poin yang pasti, dan hari ini kami melakukannya melawan salah satu tim terbaik di liga dengan cara yang sangat meyakinkan."

KEYWORD :

Liga Inggris Mikel Arteta FC Arsenal -




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :