Sabtu, 27/04/2024 04:40 WIB

Inggris Kirim Ratusan Tentara ke Mali

Tiga ratus tentara Inggris telah tiba di Mali untuk memperkuat Misi Stabilisasi Terpadu Multidimensi Perserikatan Bangsa-Bangsa di Mali

Logo PBB (Foto: Beapeacekeeper)

Jakarta, Jurnas.com - Tiga ratus tentara Inggris telah tiba di Mali untuk memperkuat Misi Stabilisasi Terpadu Multidimensi Perserikatan Bangsa-Bangsa di Mali (Minusma).

Menurut Minusma, pasukan taktis Inggris ini, yang sebagian besar diambil dari resimen kavaleri Light Dragoons, serta resimen infanteri Resimen Kerajaan Anglia dan didukung oleh spesialis dari seluruh Angkatan Bersenjata Inggris, bertugas membantu pengamanan.

"Pasukan itu akan melakukan patroli intelijen dan bekerja sama dengan penduduk lokal untuk membantu PBB menanggapi ancaman dari ekstremisme kekerasan dan pemerintahan yang lemah," bunyi pernyataan Minusma, dilansir premiumtimes, Senin (07/12).

“Misi Perserikatan Bangsa-Bangsa di Mali bekerja untuk mendukung upaya penjaga perdamaian, mendorong reformasi sektor keamanan, melindungi warga sipil dan mempromosikan hak asasi manusia,” tambah MINUSMA, yang memiliki lebih dari 14.000 penjaga perdamaian dari 56 negara berbeda.

Menteri Pertahanan Inggris Ben Wallace mengatakan bahwa negaranya, sebagai anggota tetap Dewan Keamanan PBB, menunjukka komitmen kuatnya untuk menjaga perdamaian dan melindungi komunitas lokal, pentingnya hal itu melekat pada peningkatan keamanan di Sahel.

KEYWORD :

Tentara Inggris Wilayah Mali Pasukan PBB




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :