Sabtu, 27/04/2024 04:11 WIB

Tangkap Edhy Prabowo, BW Apresiasi Novel Pimpin Tim Satgas KPK

Dimana, Novel Baswedan sebagai Ketua Tim Satgas KPK memimpin kegiatan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Edhy Prabowo dkk di Bandara Soekarno Hatta pada pukul 01.23 WIB dini hari.

Bambang Widjojanto

Jakarta, Jurnas.com - Mantan Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto alias BW mengapresiasi Penyidik Novel Baswedan yang memimpin kegiatan penangkapan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo.

Dimana, Novel Baswedan sebagai Ketua Tim Satgas KPK memimpin kegiatan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Edhy Prabowo dkk di Bandara Soekarno Hatta pada pukul 01.23 WIB dini hari.

"Apresiasi kepada Novel Baswedan sebagai Ketua Tim Satgas," kata BW kepada Wartawan Rabu, (25/11).

BW mengatakan bahwa saat ini yang diperlukan oleh Lembaga Antirasuah itu adalah seseorang yang memiliki integritas tinggi.

"Yang diperlukan oleh KPK adalah orang yang punya integritas tinggi dan selalu menjaga kompetensinya. Bravo Mas Novel," ucap BW.

Seperti diketahui, KPK telah mengamankan 17 orang terkait OTT tersebut. 17 orang yang diamankan yaitu, Edhy Prabowo, Istri Edhy Iis Rosita Dewi yang merupakan anggota komisi V DPR, beberapa pegawai Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), dan pihak swasta lainnya.

"Jumlah yang diamankan petugas KPK seluruhnya saat ini 17 orang, diantaranya adalah menteri kelautan dan perikanan beserta istri dan beberap pejabat di KKP. Disamping itu juga bbrp orang pihak swasta," kata Ali Fikri kepada Wartawan, Rabu (25/11).

Ali juga mengatakan, pihaknya turut mengamankan beberapa barang bukti yang diduga terkait tindak pidana korupsi itu dan masih akan melakukan inventarisir.

"Turut diamankan sejumlah barang diantaranya kartu Debit ATM yang diduga terkait dengan tindak pidana korupsi dan saat ini masih diinventarisir oleh tim," ucap Ali.

Ali mengatakan, bahwa penangkapan politikus Partai Gerindra diduga terkait korupsi pada proses penetapan calon exportir benih lobster.

KEYWORD :

KPK Menteri Kelautan dan Pertanian Edhy Prabowo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :