Jum'at, 26/04/2024 12:35 WIB

Komisi VIII DPR Acungi Jempol Menteri Juliari

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Marwan Dasopang mengapresiasi kinerja Menteri Sosial, Juliari P. Batubara dalam penyaluran bantuan sosial di masa pandemi Covid-19.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Marwan Dasopang (F-PKB) saat memimpin Kunjungan Kerja Komisi VIII ke KSB Dusun Parangmalengu, Desa Panakukkang di Kabupaten Gowa, Sulsel

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Marwan Dasopang mengapresiasi kinerja Menteri Sosial, Juliari P. Batubara dalam penyaluran bantuan sosial di masa pandemi Covid-19.

“Masa pandemi, saya harus acungi jempol terhadap menteri kita ini,” kata dia dalam diskusi ‘Bantuan Sosial Sudahkah Tepat Sasaran?’ di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (19/11).

Menurutnya, di awal pandemi Covid-19, penyaluran bansos memang masih semrawut. Hal itu wajar lantaran pandemi Covid-19 terjadi secara tiba-tiba.

“Ada orang yang merasa tidak dapat. Ada orang yang merasa dia juga miskin, ada orang yang tidak berbuat apa-apa. Itu patut kita percayai bahwa data itu tidak tepat sasaran dan banyak yang terlewatkan, itu di awal-awal,” jelas Marwan.

Kendati begitu, Marwan menilai setelah pandemi berjalan, bansos yang disalurkan Kemensos mulai tepat sasaran. 

“Tetapi kemudian setelah disisir, kalau masih ada ya tentu masih ada. Tapi bagian dari perencanaannya sudah berjalan dengan baik, itu satu,” tandasnya. 

KEYWORD :

DPR PKB Komisi VIII DPR Marwan Dasopang Bansos




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :