Sabtu, 27/04/2024 04:58 WIB

Puji Kemenangan Bersejarah Joe Biden, Obama Ajak Warga Amerika Hindari Perpecahan

Obama mengakui Biden yang berusia 77 tahun akan menghadapi serangkaian tantangan luar biasa yang tidak pernah dimiliki oleh Presiden yang akan datang.

Barack Obama dan Joe Biden (File foto: Reuters)

Washington, Jurnas.com - Mantan presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama memuji kemenangan bersejarah dan menentukan Joe Biden dalam pemilihan AS, dan mengimbau warga Amerika menghindari perpecahan pahit dan menemukan beberapa kesamaan.

"Setelah setiap suara dihitung, Presiden Terpilih Biden dan Wakil Presiden Kamala Harris akan memenangkan kemenangan bersejarah dan menentukan," kata Obama, pendahulu Gedung Putih Donald Trump, dalam sebuah pernyataan.

Obama mengakui Biden yang berusia 77 tahun akan menghadapi serangkaian tantangan luar biasa yang tidak pernah dimiliki oleh Presiden yang akan datang, yakni pandemi yang mengamuk, sistem ekonomi dan peradilan yang tidak setara, demokrasi yang berisiko, dan iklim dalam bahaya.

"Saya tahu dia akan melakukan pekerjaan itu demi kepentingan terbaik setiap orang Amerika, terlepas dari apakah dia memiliki hak suara atau tidak," sambungnya.

"Hasil pemilu di setiap tingkat menunjukkan bahwa negara ini tetap terpecah belah. Ini bukan hanya bergantung pada Joe dan Kamala, tetapi masing-masing dari kita, untuk melakukan bagian kita - untuk menjangkau di luar zona nyaman kita, untuk mendengarkan orang lain, untuk menurunkan suhu dan mencari titik temu untuk melangkah maju," sambungnya.

KEYWORD :

Barack Obama Joe Biden Pilpres Amerika Serikat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :