Jum'at, 26/04/2024 23:47 WIB

Cagub Olly: Ekonomi Sulut Tumbuh dengan Tetap Disiplin Protokol Kesehatan

Kedisiplinan masyarakat Sulawesi Utara menaati protokol kesehatan patut diapresiasi

Olly Dondokambey, Cagub (petahana) Sulawesi Utara 2020

Minahasa Selatan, Jurnas.com - Calon Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengajak warga Sulawesi Utara untuk tetap waspada terhadap pandemi Covid-19, meskipun angka penularannya di Sulawesi Utara sudah menurun dan tak ada zona merah.

"Torang tetap jaga jarak, kita harus tetap jaga kesehatan, hidup bersih, cuci tangan, dan tentunya jangan lupa pakai masker. Karna inilah syarat-syarat yang awal dalam rangka menjaga kesehatan kita semua," ujar Olly saat menghadiri Ibadah Syukur HUT ke-168 Jemaat GMIM Efrata Pinamorongan, Tareran Dua, Minahasa, Senin, 12 Oktober 2020.

Bersama Olly, acara juga dihadiri Calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar-Pdt. Petra Rembang, Pejabat Bupati Minsel Drs. Mecky M Onibala M.Si, Camat Tareran, Fibry Tumiwa SE, dan para jemaat. Sebagai pembawa firman, Pdt.Evert Andri Alfonsus Tangel.S.Th.M.Pdk, sekretaris BPMS GMIM.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih, dan selamat ulang tahun Ke-168 Jemaat GMIM Efrata Pinamorongan, semoga Tuhan memberkati kita dan melindungi kita semua," kata Olly.

Pada kesempata itu, Olly menjelaskan, kedisiplinan masyarakat Sulawesi Utara menaati protokol kesehatan patut diapresiasi, sehingga saat ini pandemi di Sulut relatif sudah terkendali.

Olly yang merupakan Calon Gubernur (Petahana) Sulut Nomor Urut 3 menjelaskan, sudah banyak hal yang telah lakukan dalam menjaga perekonomian Bumi Nyiur Melambai tetap stabil, walaupun di saat-saat pandemi Covid 19.

Para petani dan peternak di provinsi Sulawesi Utara, jelas Olly, kini sudah bisa mengekspor langsung komoditasnya dengan dibukanya penerbangan langsung pesawat kargo dari Manado ke Tokyo, Jepang

"Torang bisa ekspor ikan tuna. Kemarin ikan mujair, gula batu, tentu gula batu dari Minahasa Selatan yang sudah pernah di ekspor bawang, tentu bawang dari Modoinding. Artinya, ada terobosan-terobosan, jika kita bekerja bersama-sama, kita bisa lakukan apa pun untuk kesejahteraan Sulawesi Utara," jelasnya.

Olly yang kembali berpasangan dengan Cawagub Steven Kandouw mengatakan, investasi ke Sulawesi Utara pastinya akan terus datang dan lebih banyak lagi. Sehingga masyarakat akan sukses kedepan.

Sebagai Ketua Umum PGI, Olly menyampaikan pesan-pesan dari badan pekerja PGI, juga panitia pengawas Covid-19, bahwa pandemi Covid-19 memang membuat banyak jemaat-jemaat yang susah. Olly pun ikut merasakan apa yang dialami masyarakat. Karena itu ia akan memberikan bantuan kepada Lansia-Lansia yang ada di Pinamorongan.

KEYWORD :

Olly Dondokambey Protokol Kesehatan Covid-19 Perekonomian Sulawesi Utara




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :