Sabtu, 27/04/2024 03:34 WIB

Sisa Subsidi Gaji Bakal Disalurkan ke Guru Honorer dan Guru Agama

Kemnaker mengembalikannya karena hingga saat ini Kemnaker baru menerima sebanyak 12,41 juta data calon penerima BLT.

Menaker Ida Fauziyah (Jokowinomics)

Jakarta, Jurnas.com - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) berencana akan mengembalikan sisa anggaran bantuan langsung tunai (BLT) karyawan atau subsidi gaji ke kas negara.

Kemnaker mengembalikannya karena hingga saat ini Kemnaker baru menerima sebanyak 12,41 juta data calon penerima BLT.

Jumlah tersebut belum memenuhi target awal jumlah penerima BLT, yakni sebanyak 15,7 juta pekerja dengan anggaran sebesar Rp37,7 triliun.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan, sisa anggaran tersebut akan disalurkan kepada guru honorer dan guru agama yang berada di bawah lingkup Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kementerian Agama.

Guru honorer dan guru agama juga dianggap membutuhkan bantuan.

"Selanjutnya, akan direlokasi untuk bantuan penghasilan bagi guru honorer dan guru agama tersebut oleh Kemendikbud dan Kemenag yang akan menjadi leading sector," kata Ida.

Meski begitu, Ida belum bisa memastikan berapa besar sisa anggaran yang akan dikembalikan ke bendahara negara. Pasalnya, proses penyaluran bantuan subsidi gaji masih terus berlangsung.

Menurut Ida, sisa anggaran ini baru bisa ditentukan setelah penyaluran bantuan subsidi gaji tahap kelima selesai dilaksanakan.

"Jadi angka persisnya sampai realisasi tahap kelima itu selesai baru ketahuan. Tetapi kira-kira dana ini kami gunakan untuk 12,4 juta. Jadi sisanya akan kami kembalikan ke kas negara," kata Ida.

 

KEYWORD :

Kinerja Menteri Tenaga Kerja Info Menaker Subsidi gaji Guru Honorer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :