Jum'at, 26/04/2024 23:28 WIB

Sekjen DPR Lantik Pejabat Struktural Kesetjenan DPR

Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar kembali melantik beberapa jabatan struktural dan jabatan fungsional untuk mengisi kekosongan jabatan di lingkungan Kesetjenan DPR RI.

Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar saat melantik beberapa jabatan struktural dan jabatan fungsional

Jakarta, Jurnas.com - Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar kembali melantik beberapa jabatan struktural dan jabatan fungsional untuk mengisi kekosongan jabatan di lingkungan Kesetjenan DPR RI.

Adapun, pegawai-pegawai yang dilantik terdiri dari 33 jabatan struktural dan 50 jabatan fungsional. Ia mengatakan kekosongan jabatan tersebut disebabkan oleh adanya aktivitas pension dan promosi jabatan.

Indra berharap pelantikan ini dapat meningkatkan kinerja Sekretariat Jenderal DPR RI dalam fungsi sebagai supporting system Anggota Dewan. Untuk itu ia juga berpesan agar para pegawai yang dilantik tetap amanah dalam menjalankan tugas.

“Tentu saya sampaikan bahwa pelantikan harus dimaknai sebagai sebuah upaya untuk meningkatkan kinerja organisasi, sehingga saya berharap di semua lini sekali lagi tidak melakukan business as usual. Lakukanlah terobosan-terobosan inovasi, lakukanlah hal-hal yang bisa meningkatkan kinerja sesuai lini yang ada,” terang Indra, usai pelantikan di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (1/9).

Indra pun mengingatkan, kinerja pegawai akan terus dievaluasi, sehingga ia mendorong para pegawai yang dilantik terus bekerja dengan baik sesuai dengan fungsi jabatannya. Ditambahkannya bahwa dalam waktu dekat ini Setjen dan Badan Keahlian DPR RI akan melakukan assessment terhadap kinerja masing-masing pegawai.

“Tidak selamanya orang (pegawai) akan di tempat yang sama, ini akan dievaluasi terus. Kita juga dalam waktu dekat ini akan melakukan proses assessment terhadap seluruh pejabat di Sekjen dan BK. Kita akan melakukan evaluasi kapasitas masing-masing orang, sehingga nanti akan terlihat rekam kerja orang tersebut,” tutup Indra.

Adapun pejabat-pejabat struktural yang dilantik adalah Sartomo (Kepala Bagian Sekretarian Komisi I), Mardi Harjo (Kepala Bagian Persuratan dan Penyimpanan), Dewi Pusporini (Kepala Bagian Sekretariat Badan Akuntabilitas Keuangan Negara), Djoko Hanggoro (Kepala Bagian Penerbitan), Juhartono (Kepala Bidang Data dan Teknologi Informasi), Achmad Agus Thomy (Kepala Bagian Sekretariat Komisi IV), dr. Dian Handayani (Dokter Madya), dan Endang Dwi Astuti (Kepala Bagian Sekretariat Kerja Sama Bilateral).

Selanjutnya, Heny Widyaningsih (Kepala Bagian Kepegawaian), Budi Wuryanto (Kepala Bagian Pengaduan Masyarakat), Pesta Evaria Simbolon (Kepala Bidang Evaluasi Diklat), dr. Dian Mardiyani (Kepala Bagian Pelayanan Kesehatan), Siti Atika (Kepala Bagian Perencanaan), Insan Abdirrohman (Kepala Bagian Administrasi Kegiatan Luar Negeri Anggota), Dian Arivani (Kepala Bagian Sekretariat Wakil Ketua Bidang Ekonomi dan Keuangan), dan M. Najib Ibrahim (Kepala Bagian Musyawarah Pimpinan).

Kemudian, Michiko Dewi (Kepala Subbagian Perencanaan dan Keuangan Bagian Tata Usaha Badan Keahlian), Dyah Renowati (Kepala Subbagian Tata Usaha Bagian Sekretariat Badan Legislasi), Kunarto (Kepala Subbagian Rapat Bagian Sekretariat Komisi V), Nofia Dewita (Kepala Subbagian Manajeman Kinerja Pegawai Bagian Kepegawaian), Santi Donamiarsi (Kepala Subbagian Kesejahteraan Bagian Kepegawaian), dan Haryanti (Kepala Subbagian Tata Usaha Bagian Sekretariat Kerjasama Organisasi Internasional).

Berikutnya, Miranti Widianti (Kepala Subbagian Rapat Bagian Sekretariat Kerjasama Organisasi Internasional), Jaka Adiwiguna (Kepala Subbagian Tata Usaha bagian Sekretariat Komisi I), Dedi (Kepala Subbagian Rapat Bagian Sekretariat Komisi VI), Aji Nurhadi (Kepala Subbagian Tata Usaha Bagian Sekeretariat Wakil Ketua Bidang Politik dan Keamanan), Zulfiqor (Kepala Subbagian Tata Usaha Bagian Sekeretariat Wakil Ketua Bidang Ekonomi dan Keuangan), dan Lilis Suryani (Kepala Subbagian Tata Usaha Pusat Pendidikan dan Pelatihan).

Selanjutnya, M. Chairudin (Kepala Subbagian Rapat Bagian Sekretariat BAKN), Tomy Susanto (Kepala Subbagian Elektrikal Bagian Gedung dan Instalasi), Renaldi Setiawan (kepala Subbagian Tata Usaha Bagian Sekretariat Badan Anggaran), Meitryanti (Kepala Subbagian Tata Persuratan Bagian Persuratan dan Penyimpanan), dan Rosdiana (Kepala Subbagian Rapat bagian Sekretariat Musyawarah Pimpinan).

KEYWORD :

Warta DPR Pimpinan DPR Sekjen DPR Pejabat Struktural




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :