Jum'at, 26/04/2024 12:41 WIB

Airlangga: Peran Aparat Keamanan Sangat Urgen Mencegah Covid-19

Pemerintah meluncurkan sejumlah program padat karya, subsidi upah, dan perluasan pemberian kredit kepada UMKM.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Jakarta, Jurnas.com - Menko Perekonomian yang juga ketua tim penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional, Airlangga Hartarto, mengingatkan pentingnya peran aparat keamanan dalam memutus rantai penularan Covid-19.

"Peran aparat keamanan dalam edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan hingga penegakan hukum menjadi salah satu kunci dalam menekan penyebaran virus covid-19 di masyarakat," ujar Airlangga.

Airlangga yang juga Ketua Umum DPP Partai Golkar menjelaskan hal ini dalam Kuliah Kerja Profesi III (KKP III) Sekolah Staf dan Pimpinan Tingkat Tinggi (Sespimti) Polri secara daring dengan topik ‘Pemulihan Ekonomi Nasional dan Pentingnya Penegakan Hukum’ pada Jumat (28/8/2020).

Dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), kata Airlangga, pemerintah telah meluncurkan sejumlah program baru, antara lain program padat karya, subsidi upah, dan perluasan pemberian kredit kepada UMKM.

Ia menjelaskan, Pemerintah berupaya keras untuk menangani sisi kesehatan dan perekonomian secara bersamaan dalam satu kesatuan kebijakan strategis, yang terintegrasi secara kelembagaan.

"Termasuk bersinergi bersama Polri dalam Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (Komite PC-PEN)," ungkapnya.

Bagi Airlangga, sinergitas bersama seluruh elemen kepolisian diharapkan dapat mempercepat penanganan pandemi Covid-19, khususnya dalam peningkatan kesadaran masyarakat untuk disiplin dengan protokol kesehatan.

KEYWORD :

Airlangga Hartarto Covid-19 Aparat Keamanan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :