Sabtu, 27/04/2024 06:02 WIB

Tegakkan Protokol Kesehatan, Jambuluwuk Resort Nuansa Alam Manjakan Pengunjung

Manjakan pengunjung,  Jambuluwuk Convention Hall & Resort Puncak hadirkan nuansa asri dan alami serta aman dan nyaman.

Suasana asri nuansa alam di Resort Jambuluwuk, Tapos, Bogor, Ciawi, Jawa Barat. (Foto : Jurnas/Ist).

Bogor, Jurnas- Era adaptasi kebiasaan baru (New Normal), sejumlah hotel dan resto perlahan mulai bangkit. Seperti halnya Jambuluwuk Convention Hall & Resort Puncak, pada awal Juni lalu sudah beroperasi. Tentunya dengan mengacu Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/Menkes/382/2020 tentang Protokol Kesehatan bagi Masyarakat di Tempat dan Fasilitas Umum dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian COVID-19.

Lokasi Jambuluwuk Puncak berada di 67 kilometer dari Jakarta. Perjalanan menuju Resort ini bisa ditempuh melalui Jalan Tol Jagorawi dan keluar di Pintu Tol Gadog, lalu menuju arah Tapos. Berdiri diatas lahan 4 hektar serta memiliki 25 Villa yang luas, cocok buat liburan keluarga. Suasananya terasa sejuk dan asri dengan pepohonan yang masih rindang, serta bangunan kayu berasitektur Manado membuat pengunjung bakal betah berlama disini.

Selain menyatu dengan keindahan alam, resort ini juga mengakomodir hal-hal yang berbau lokal. Dari menu makanan rasa Nusantara, bahan sayuran serta buah buahan yang dipetik dari seputar resort. Bahkan Sumber Daya Manusia (SDM) pun berasal dari penduduk setempat. Ini membuat kesan bahwa Jambuluwuk Puncak Resort terasa nyaman.

Tak heran jika sejak dibuka kembali, Jambuluwuk Puncak langsung ramai pengunjung. Seolah mengobati rasa kangen masyarakat Jabodetabek untuk berlibur. Terlebih digelarnya event Diskusi "Recovery Industri Hiburan di Era New Normal" oleh Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) Jaya disini, kian menambah kepercayaan masyarakat menginap di Jambuluwuk Resort Puncak.

Marketing Communication Corporate Manager Jambuluwuk Hotel & Resorts, Martha W. Thomas mengatakan, ada rasa aman dan nyaman jika wisatawan berlibur di Jambuluwuk yang berkonsep Resort. Areanya bisa dibilang cukup privat.

"Resort jauh lebih aman, karena area interaksinya hanya dalam satu keluarga atau satu kelompok kecil. Ini setidaknya bisa meminimalisir resiko tertular Covid-19," katanya usai memberi sambutan di acara diskusi "Recovery Industri Hiburan di Era New Normal" di Jambuluwuk Resort Ciawi, Kabupaten Bogor, belum lama ini.

Untuk menjamin kenyamanan pengunjung, Resort ini sudah melakukan standar protokol kesehatan yang ketat. Setiap sudut area Jambuluwuk Resort Puncak,  terpampang himbauan kewajiban memakai masker. "Pengunjung Tanpa Masker, Dilarang Masuk Area Hotel" begitu pesannya.

"Kami sangat taati instruksi protokol kesehatan terkini baik dari pemerintah pusat maupun daerah. Misalnya, penyediaan hand sanitizer, cek suhu dan pemasangan imbauan tulisan kewajiban memakai masker. Juga penerapan protokol kesehatan bagi karyawan maupun pihak lain yang beraktivitas di area hotel dan restoran kami," kata General Manager Jambuluwuk  Convention Hall & Resort, Cahyadi.

Ia menambahkan, bahkan Jambuluwuk sudah menerapkan program Cleanliness, Health, Safety and Environmental Sustainability (CHSE), yang sudah di sosialisasikan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

"Ini semata mata untuk meningkatkan pelayanan, serta jaminan rasa aman bagi pengunjung. Jadi sebelum pengunjung menempati kamar, ruangan sudah kami semprot disinfektan terlebih dulu" Imbuhnya.

KEYWORD :

Jambuluwuk Resort Covid-19 Menteri Kesehatan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :