Kamis, 01/10/2020 14:03 WIB

Allegri dan Pochettino Jadi Kandidat Pengganti Conte

Conte membuat kehebohan pasca menyatakan terdapat dualisme manajemen di tubuh Inter, yang menyebabkan Nerazzurri gagal meraih gelar Serie A musim ini.

Massimiliano Allegri (Foto: Doknet)

Turin, Jurnas.com - Nama Massimilano `Max` Allegri dan Mauricio Pochettino masuk dalam bursa kandidat pengganti Antonio Conte, apabila pelatih Inter Milan tersebut memutuskan hengkang.

Conte membuat kehebohan pasca menyatakan terdapat dualisme manajemen di tubuh Inter, yang menyebabkan Nerazzurri gagal meraih gelar Serie A musim ini.

Menurut laporan Sky Sport Italia, Sport Mediaset, La Gazzetta dello Sport, Tuttosport, dan Corriere dello Sport pada Senin (3/8), pernyataan Conte kepada awak media membuat hubungannya dengan manajemen sulit diperbaiki.

Meski tidak mungkin dipecat, diperkirakan Inter dan Conte akan setuju untuk mengakhiri kontrak dengan persetujuan bersama setelah hanya satu musim.

Adapun alternatifnya, Inter sedang menyiapkan Allegri. Bagaimanapun, Allegri pernah dibawa oleh Marotta, Presiden Inter saat ini ke Juventus, ketika Conte tiba-tiba hengkang pada pelatihan pra-musim 2014 lalu.

Allegri saat ini berstatus bebas transfer, karena kontraknya dengan Juventus telah berakhir, meskipun ia dipecat setahun yang lalu.

Ada opsi menarik lainnya yang disebutkan oleh FCInterNews dan Tuttosport, bahwa Inter juga menyiapkan mantan manajer Tottenham Hotspur, Pochettino yang saat ini tidak melatih klub manapun.

Apalagi pelatih Argentina itu pada akhir pekan lalu mengakui bahwa ia terbuka untuk pekerjaan di Inggris, Italia, Spanyol, Jerman, dan Prancis.

Jika Pochettino akhirnya yang terpilih, maka ini akan menjadi kabar baik bagi Christian Eriksen, yang pernah bermain sebanyak 255 pertandingan di bawah Pochettino di Spurs, dengan menyumbang 58 gol dan 75 assist.

Dikutip dari Footballl-Italia, kedatangan Eriksen pada Januari lalu menjadi salah satu alasan kekesalan Conte dengan direktur Inter, sebab pemain dengan banderol lebih dari €20 juta itu dinilai tidak cocok dengan pengaturan taktisnya.

Conte jarang menurunkan Eriksen sejak membesut Inter. Dia lebih suka menggunakan gelandang Marcelo Brozovic, Borja Valero, atau Nicolò Barella, dalam peran trequartista di belakang striker.

TAGS : Massimiliano Allegri Mauricio Pochettino Inter Milan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :