Sabtu, 27/04/2024 08:42 WIB

Ikut Senam di Hari Krida, Ini Pesan Menpora

Dengan berolahraga, daya tubuh akan semakin meningkat sekaligus untuk antisipasi tertularnya virus corona

Menpora RI, Zainudin Amali

Jakarta, Jurnas.com - Menteri pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali bersama para pejabat eselon I dan II, pegawai Kemenpora dan karyawan FORMI ikut Senam, Jumat (26/6) pagi di halaman Kantor Kemenpora.

Menpora mengucapkan terima kasih kepada pejabat dan pegawai Kemenpora dan keryawan FORMI yang sudah mengikuti senam tersebut. 

Terlihat, Menpora dengan semangat menggerakan tubuh sesuai instruksi instruktur.

"Terima kasih pada teman-teman dari Kemenpora dan teman-teman dari FORMI yang sudah mengikuti senam kebugaran pada Jumat yang kedua pada pagi hari ini dan untuk yang selanjutnya peserta akan lebih banyak lagi," ujarnya.

"Karena ini untuk kita semua, sekali lagi saya ingatkan bahwa Kemenpora sudah membuat himbauan kepada seluruh kementerian dan lembaga, Gubernur, Bupati dan Walikota bahkan kepada badan usaha baik milik negara maupun swasta untik bersama-sama menguatkan senam kebugaran di hari Jumat. Jangan sampai kita yang buat himbauan tapi tidak kelihatan dilapangan pada Jumat pagi, tapi yang kita himbau malah bersemangat," tambahnya.

Menpora mengungkapkan, beberapa Kementerian dan pemerintah daerah sudah memberitahukan kepada Kemenpora, bahwa mereka mengikuti himbauan ini bahkan ada yang mengirimkan video

"Beberapa pemerintah daerah sudah melaporkan bahkan sudah mengirimkan video ke tempat kami, bahwa mereka sudah mengikuti anjuran itu, Menteri BUMN dua hari yang lalu menyampaikan kepada saya bahwa pegawai BUMN diminta juga untuk mengikuti himbauan ini," jelasnya. 

Lebih lanjut, Menpora mengatakan bahwa dulu hari Krida sempat ada, namun hilang, tapi pada saat pandemi Covid - 19 ini, justru hari Krida ini harus kita giatkan kembali. Karena salah satu cara menghindarkan dari tertularnya virus Covid 19 adalah daya tahan tubuh yang bagus.

"Kalau daya tahan tubuh kita bagus maka kita akan imun terhadap penyakit. Salah satu cara menjaga daya tahan tubuh dengan berolahraga disamping menerapkan protokol kesehatan secara benar," tuturnya. 

Karena itu, Kemenpora sebagai instansi yang membidangi olahraga sekaligus yang menghimbau maka Kemenpora harus memberikan contoh kepada kementerian/lembaga lainya dan juga kepada instansi daerah.

"Bagi yang mengikuti himbauan ini, berarti kita membantu memutus mata rantai penyebaran pandemi Corona. Namun dengan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan," ujar dia.

KEYWORD :

Menpora Senam Olahraga Hari Krida




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :