Sabtu, 27/04/2024 06:20 WIB

Lazada Manfaatkan Tekonologi Shoppertainment di Tengah Physical Distancing

Pogram yang disiarkan secara langsung melalui kecanggihan teknologi livestreaming di platform dan aplikasi Lazada tersebut berhasil menarik lebih dari 500,000 penonton.

Lazada (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Lazada Indonesia memanfaatkan Shoppertainment untuk tetap berinteraksi dengan konsumennya di seluruh Indonesia di tengah anjuran physical distancing dalam membatasi penyebaran virus corona (COVID-19).

Chief Marketing Officer, Lazada Indonesia, Monika Rudijono mengatakan, Shoppertainment memungkinkan konsumennya dapat menikmati beragam hiburan seperti livestream gameshow dan konser Birthday Show sembari berbelanja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Konsep ini sejalan dengan komitmen Lazada untuk memberikan pengalaman belanja daring yang lebih dari sekedar transaksi namun juga menggabungkan unsur hiburan.

Pada 27 Maret 2020, Lazada Indonesia merayakan ulang tahun yang ke delapan. E-commerce tersebut menggunakan kecanggihan teknologi livestreaming untuk tetap berbagi keceriaan ulang tahun dan juga promosi langsung ke konsumen yang tengah menjalani masa karantina.

Sehari sebelum acara puncak, Lazada mengadakan Lazada Birthday Show tanpa kehadiran fisik penonton dengan penampilan khusus dari Ardhito Pranomo, Agnez Mo, Afghan, Dewi Persik, serta Slank.

Monika mengatakan, pogram yang disiarkan secara langsung melalui kecanggihan teknologi livestreaming di platform dan aplikasi Lazada tersebut berhasil menarik lebih dari 500,000 penonton.

"Keunggulan teknologi livestream Lazada memungkinkan semua acara spesial dalam rangka kampanye ulang tahun dapat dinikmati dari rumah, dari Guess It Birthday Series yang disaksikan oleh lebih dari 750,000 pengguna, hingga kegiatan livestreaming sellers di LazLive yang setiap harinya ditonton lebih dari 50,000 pengguna," katanya.

Di kampanye ulang tahun kali ini, saat banyak konsumen harus diam di rumah, Lazada melihat adanya tren belanja konsumen yang lebih mementingkan barang-barang kebutuhan untuk kesehatan dan juga kebersihan.

Walaupun pembelian barang-barang elektronik masih menjadi primadona, namun ada juga kenaikan jumlah transaksi pada produk-produk kesehatan dan juga kebersihan.

Hal tersebut terlihat dari peningkatan transaksi di produk-produk kategori kesehatan seperti vitamin dan juga produk-produk kebersihan rumah tangga, seperti sabun pencuci perabot rumah tangga dan sabun pembersih lantai.

"Deterjen pembersih lantai dan kamar mandi, serta sabun wajah dan sabun mandi, berhasil mencatat penjualan dua kali lipat lebih banyak dibandingkan dengan kampanye Birthday sebelumnya," katanya.

KEYWORD :

Lazada Indonesia Monika Rudijono




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :