Minggu, 05/04/2020 10:23 WIB

Perangi Covid-19, Santiago Bernabeu Jadi Gudang Alat Medis

Spanyol memutuskan untuk menggunakan markas Real Madrid, Santiago Bernabeu, sebagai tempat pusat penyimpanan alat medis guna memerangi virus corona baru (Covid-19).

Santiago Bernabeu (Foto: AFP)

Madrid, Jurnas.com - Pemerintah Spanyol memutuskan untuk menggunakan markas Real Madrid, Santiago Bernabeu, sebagai tempat pusat penyimpanan alat medis guna memerangi virus corona baru (Covid-19).

Dikutip dari Marca pada Kamis (26/3), Los Blancos telah mengkomunikasikan kesepakatan dengan Dewan Olahraga Tinggi, untuk mengumpulkan pasokan perawatan kesehatan di satu tempat, dengan tujuan memudahkan tenaga medis.

"Real Madrid, bekerja sama dengan Dewan Olahraga Tinggi, meluncurkan sebuah proyek di Madrid untuk penyediaan dan distribusi pasokan kesehatan strategis," demikian pernyataan klub.

"Berkat kolaborasi erat antara kedua lembaga ini, stadion Santiago Bernabeu akan menjadi ruang yang disesuaikan," lanjut klub.

"Kami akan menyimpan sumbangan perlengkapan kesehatan untuk membantu memerangi pandemi ini," imbuh dia.

Lebih lanjut, rencananya semua bahan medis akan dikirim ke layanan kesehatan Spanyol di bawah wewenang pemerintah negara bagian.

Diharapkan dengan memasok alat-alat medis ini di satu tempat akan meningkatkan efisiensi pengiriman sumber daya ke seluruh kota.

Digunakannya Bernabeu sebagai pusat penyimpanan alat media hanya beberapa hari setelah El Real memberikan sumbangan besar untuk membantu memerangi virus.

TAGS : Santiago Bernabeu Virus Corona Covid-19 Real Madrid




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :