Sabtu, 27/04/2024 07:19 WIB

Twitter Uji Coba Fitur "Fleets", Mirip IG Story

Twitter sedang menguji coba fitur terbaru `Fleets`, yang memungkinkan pengguna mengunggah cuitan berdurasi 24 jam.

Aplikasi Twitter (Foto: Techcrunch)

San Francisco, Jurnas.com - Twitter sedang menguji coba fitur terbaru `Fleets`, yang memungkinkan pengguna mengunggah cuitan berdurasi 24 jam.

Fitur cuitan sesaat ini untuk sementara hanya diuji coba di Brasil, menurut platform media sosial yang berbasis di San Francisco tersebut.

Dikutip dari AFP pada Kamis (5/3), jika nantinya Fleets diterapkan, maka Twitter akan menjadi aplikasi medsos selanjutnya yang mengikuti fitur unggahan sementara yang pertama kali dipopulerkan oleh Snapchat, dan kemudian diadopsi oleh Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

"Kami sedang bereksperimen dengan cara baru bagi Anda untuk `berpikir keras` di Twitter, tanpa suka, retweet, atau komentar publik," kata perusahaan itu dalam sebuah pesan yang diposting dari akun @TwitterBrasil.

"Namanya Fleets. Ingin tahu yang terbaik? Pesan itu akan menghilang setelah 24 jam," lanjut dia.

Pemimpin Produk Twitter, Kayvon Beykpour mengatakan format baru ini dapat mendorong orang untuk berbagi pemikiran yang mungkin tidak mereka ungkapkan dalam tweet permanen.

"Ini adalah perubahan substansial ke Twitter, jadi kami senang belajar dengan mengujinya (dimulai dengan peluncuran hari ini di Brasil), dan melihat bagaimana pelanggan kami menggunakannya," terang Beykpour.

KEYWORD :

Twitter Cuitan Sesaat Fitur Baru Fleets




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :