Rabu, 24/04/2024 23:22 WIB

PDIP Jakarta Utara Bakal Cetak Hatrick Menangkan Pemilu

Ribuan kader PDIP Jakarta Utara menghadiri konsolidasi internal di Gelanggang Remaja Jakarta Utara, Minggu (23/2). Kegiatan tersebut melibatkan struktur pengurus PDIP Jakarta Utara dari anak ranting, ranting dan anak cabang.

PDI Perjuangan Jakarta Utara menggelar konsolidasi internal di Gelanggang Remaja Jakarta Utara, Minggu (23/2).

Jakarta, Jurnas.com - Ribuan kader PDI Perjuangan (PDIP) Jakarta Utara menghadiri konsolidasi internal di Gelanggang Remaja Jakarta Utara, Minggu (23/2). Kegiatan tersebut melibatkan struktur pengurus PDIP Jakarta Utara dari anak ranting, ranting dan anak cabang.

Salah satu agenda konsolidasi internal partai berlambang banteng moncong putih tersebut adalah membahas peraturan partai Nomor 09 tahun 2019 terkait intruksi partai untuk melaksanakan pemilihan pengurus anak ranting, ranting dan anak cabang.

Di hadapan ribuan kader PDIP Jakarta Utara, Ketua Panitia Pelaksana Konsolidasi Internal, Brando Susanto meyakini bahwa PDIP Jakarta Utara akan terus solid bergerak meskipun ada pergantian anak ranting, ranting dan anak cabang.

“Dengan dilaksanakannya regenerasi pengurus dari tingkat RW, Kelurahan dan Kecamatan ini, DPC PDI Perjuangan Jakarta Utara akan lebih meningkatkan kembali kerja-kerja kader PDI Perjuangan Jakarta Utara. Seluruh kader PDI Perjuangan Jakarta Utara harus siap memimpin dan juga harus siap dipimpin," kata Brando.

Brando juga mengajak seluruh kader untuk bekerja keras memenangkan PDI Perjuangan 3 kali berturut-turut khususnya di Jakarta Utara.

“PDI Perjuangan sebagai Partai Pelopor mempunyai kesempatan yang sangat besar untuk menciptakan hatrick memenangkan Pemilu nasional tiga kali berturut-turut kalau seluruh kadernya mau bekerja keras, mau mengetuk pintu-pintu masyarakat untuk meyakinkan bahwa satu-satunya partai yang dekat dengan rakyat, satu-satunya partai yang konsisten berjuang untuk masyarakat hanyalah PDI Perjuangan, ” tegas Sekretaris DPC PDIP Jakarta Utara itu.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Jakarta Utara Irwan Setiadi menyampaikan bahwa Konsolidasi Internal Partai adalah sebagai momentum memperkokoh persatuan dan solidaritas seluruh elemen partai.

“PDI Perjuangan sebagai Partai Pelopor akan banyak melahirkan calon-calon pemimpin yang ideologis, mengabdi dan bekerja untuk rakyat, loyal terhadap intruksi partai, menjaga solidaritas serta solid bergerak dalam satu rampak barisan," tutup Irwan.

Hadir pula dalam konsolidasi tersebut, Pengurus DPD PDI Perjuangan Provinsi DKI Jakarta, Hendra Gunawan, Johnny Simanjuntak dan Dyah Permatasari. Acara Pembukaan ditutup dengan Penyerahan simbolis Palu Sidang kepada Pengurus Anak Ranting di RW.003, Kelurahan Warakas, Kecamatan Tanjung Priok.

Dalam sambutannya Jhonny Simanjuntak yang juga sebagai Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta menyampaikan, pengurus anak ranting adalah ujung tombak kemenangan dan kerja-kerja PDIP. Dimana, keberhasilan dan kemenangan itu ditentukan oleh seberapa disiplin para kader di tingkat anak ranting.

"Karena anak ranting yang berhubungan langsung dengan masyarakat di tingkat RW, anak ranting yang mengetahui bagaimana kondisi dan dinamika di tengah-tengah masyarakat yang ada di wilayahnya," tegasnya.

KEYWORD :

PDI Perjuangan Jakarta Konsolidasi Partai Pemilu




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :