Jum'at, 26/04/2024 19:49 WIB

Catat, Dari Presiden Sampai Kepala Desa Butuh Pers

Oleh karenanya, setiap pejabat harus bersedia ditelepon wartawan 24 jam.

Insan Pers

Banjarmasin, Jurnas.com - Seluruh level struktur pemerintahan, dari Presiden sampai Kepala Desa membutuhkan pers. Oleh karenanya, setiap pejabat harus bersedia ditelepon wartawan 24 jam.

"Karena peran pers sangat penting untuk menjadi penyampai pesan berbagai program kerja pemerintah pusat dan daerah," kata Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo pada pembukaan seminar bertajuk "Best Practices Kepemerintahan yang Baik" di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (7/02/2020), dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2020.

Pada acara yang juga dihadiri oleh Sekda Kalsel Abdul Haris dan Ketua PWI Pusat, Atal S Depari itu, Menpan RB menegaskan, pemerintah jika membuat program tapi tidak dibantu disosialisasikan oleh media tidak akan berguna.

"Jadi forum seperti ini sangat penting. Apalagi pemerintah, dari mulai presiden sampai kepala desa, kepala pemerintahan, termasuk jajaran TNI Polri, tokoh-tokoh, dan perguruan tinggi memerlukan pers," katanya.

Mantan Mendagri itu juga mengatakan, pers pun membutuhkan pemerintah sehingga kedua pihak harus selalu saling mengisi.

"Termasuk juga pers memerlukan kita, makanya pemerintah hingga tingkat bawah atau kepala Humasnya harus siap ditelepon 24 jam," katanya.

Tjahjo juga membandingkan PWI era reformasi dan orde baru yang menurutnya turut berubah.

"Dulu susah untuk membuat media tapi sekarang di era demokrasi yang kian berkualitas membikin media menjadi mudah, sehingga kualitas harus terus meningkat juga," katanya.

 

KEYWORD :

Pers Tjahjo Kumolo Presiden




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :