Kamis, 28/01/2021 04:57 WIB

Pilkada Serentak, PDIP Targetkan Menang 100 Persen di Provinsi Banten

Anggota Komisi VI DPR, Ananta Wahana

Jakarta, Jurnas.com - Politikus PDI Perjuangan (PDIP), Ananta Wahana menargetkan kemenangan 100 persen pada Pilkada serentak 2020 nanti di Provinsi Banten.

Diketahui, empat daerah di Provinsi Banten, yakni Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, Kota Tangerang Selatan dan Kota Cilegon akan menggelar pilkada serentak pada tahun 2020 nanti.

"Untuk kabupaten atau kota (di Provinsi Banten), Harapan kita nanti bisa menang semua, karena ini kan pertaruhan PDIP untuk tahun 2024, Pilkada merupakan posisi yang strategis bagi partai (PDIP), karena Pilkada adalah modal awal (untuk tahun 2024), kalau modal dasarnya kan Pileg," kata Ananta di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (03/02/2020).

Untuk memenangkan Pilkada di empat daerah itu, lanjut Ananta, PDIP akan mengusung kader terbaiknya untuk maju sebagai calon kepala daerah.

Meski demikian, PDIP juga membuka pintu untuk bekerja sama dengan partai lain untuk mengusung calon tersebut. Namun, calon itu harus sesuai dengan ideologi partai berlambang moncong putih tersebut.

"PDIP harus mengambil posisi yang strategis dan tidak boleh keliru (memilih calon), bisa mengusung (kader) sendiri, bisa juga berkoalisi," katanya.

Pada kesempatan itu, Ananta mengungkapkan bahwa Pilkada serentak merupakan momentum untuk memanaskan dan mengkonsolidasikan mesin partai. "Ini juga untuk memanas mesin partai," katanya

TAGS : Pilkada Banten Ananta




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :