Jum'at, 26/04/2024 15:10 WIB

Pemerintah Pulangkan WNI dari Wuhan, Hasto: Pasti Sudah Diperhitungkan

Kita percaya seluruh ahli-ahli kesehatan kita akan mampu menyelesaikan hal tersebut

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Jakarta, Jurnas.com - Pemerintah melalui Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menlu Retno dan Menkes Terawan melepas 42 orang tim evakuasi untuk menjemput 245 WNI di Wuhan, China. Pelepasan dilakukan di Bandara Soekarno Hatta, Sabtu (1/2/2020) pukul 13.00 WIB.

Terkait hal itu, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, menyatakan pihaknya mendukung langkah Pemerintah yang akan menjemput sebanyak 245 WNI dari Wuhan, China. 

"Ya tentu saja kami mendukung. Karena kami meyakini Pemerintah terdapat koordinasi yang lebih komprehensif, lebih detil, menyangkut perencanaan untuk evakuasi Warga Negara Indonesia yang berada di Wuhan," kata Hasto Kristiyanto, Sabtu (1/2/2020).

Hasto mengaku yakin pemerintah bisa berkerja dengan baik. Menurut dia, langkah pemerintah melakukan karantina selama 14 hari terhadap WNI yang dijemput tersebut, pasti sudah sangat diperhitungkan. Sehingga ahli kesehatan yang diterjunkan bisa mengantisipasi dengan baik

"Kita percaya seluruh ahli-ahli kesehatan kita akan mampu menyelesaikan hal tersebut," kata Hasto.

Ia menuturkan, ketika mendampingi Megawati Soekarnoputri dalam Rakornas terkait dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional, Menteri Kesehatan juga menyampaikan kesiapannya didalam melakukan evakuasi dan upaya melakukan pencegahan.

KEYWORD :

Corona Wuhan WNI




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :