Sabtu, 27/04/2024 03:37 WIB

LULU Hypermarket Tawarkan Konsep Ritel Halal

Kehadiran LULU sejak 3 tahun lalu membawa suasa berbeda dipersaingan dunia ritel tanah air

Guruh Munzir, General Manager Operasional LULU Hypermarket & Departemen Store disela acara pembagian hadiah dari gelaran undian berhadiah.

Jakarta, Jurnas.com - Salah satu ritel terbesar di dunia, LULU Hypermarket & Departemen Store kian menunjukan pamornya. Ritel yang telah besar di dataran Timur Tengah ini telah memiliki 181 Cabang diberbagai negara. Indonesia sebagai salah satu diantara beberapa negara di Dunia menjadi negara pertama di Asia Tenggara.

Kehadiran LULU sejak 3 tahun lalu membawa suasa berbeda dipersaingan dunia ritel tanah air. Diresmikan pembukaannya oleh Presiden Joko Widodo, hingga saat ini kehadirannya masih disambut antusias konsumen. Alhasil, selain di Cakung sebagai awal berdirinya. Kini telah membuka cabang pertama di kawasan BSD, Tangerang.

"Konsep kita yakni adalah halal. Kami tidak menjual minuman bir atau juga minuman berakohol lainnya. Kita disebut syariah juga bisa," jelas Guruh Munzir, General Manager Operasional LULU Hypermarket & Departemen Store disela acara pembagian hadiah dari gelaran undian berhadiah.

LULU Hypermarket menargetkan di tahun 2020 akan menambah cabang lainnya. Target utama dari ritel ini kedepan yakni kawasan Jabodetabek telah ada cabang LULU lainnya. Pasar Jabodetabek menjadi peluang utama yang ingin diraih.

"Tahun 2020 menurut rencana akan buka beberapa cabang lainnya. Ada di Sawangan, Depok dan juga Bogor. Utamanya kawasan Jabodetabek dulu yang menjadi potensi utama kita." Jelasnya.

Diera milenial dan digitalisasi saat ini mengalami dampak disegala lapisan bisnis. Tak jarang ritel besar harus mengurangi atau menutup cabang yang tidak potensial. Kebijakan tersebut semata agar untuk mempertahankan keberadaan ritelnya.

Berbeda dengan LULU Hypermarket, sepanjang tahun pertama hingga ketiga tercatat alami pertumbuhan. Hal tersebut didorong oleh tingginya tingkat kepuasaan konsumen saat berbelanja. Selain harga yang menjadi kepuasanya, banyaknya undian berhadiah menjadi faktor kepuasan lainnya.

"Ditahun ini kita sudah beberapa kali menggelar undian berhadiah. Hadiah Umroh beberapa bulan lalu. Sekarang undian berhadiah jalan-jalan ke Dubai. Serta undian 30 televisi tanpa syarat nilai transaksi belanja." Papar Guruh

Dikira Penipuan
Liana Winarno (42) warga Harapan Indah, Bekasi tidak menyangka akan mendapatkan hadiah berwisata ke Dubai. Ketika dihubungi pihak LULU Hypermarket, dirinya merasa bahwa yang menghubunginya adalah bagian dari penipuan.

Dirinya merasa yakin ketika melihat media sosial milik LULU Hypermarket. Tertera sebuah nama mirip dengan namanya sebagai pemenang. Lalu, dia mencoba mencari informasi lagi untuk menyakinkan bahwa dia berhasil memenangkan undian.

"Saya kira ini penipuan ketika dihubungi. Sebab cukup banyak penipuan dengan berbagai hal. Saya yakin ketika melihat Instagram LULU Hypermarket." Paparnya

Kemenangan yang didapat menurutnya bagai diberi kado ulang tahun oleh LULU. Dirinya juga menjelaskan bahwa sering belanja disini. Harga murah tentu menjadi hal utama.

KEYWORD :

Lulu Hypermarket Ritel Halal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :