Sabtu, 27/04/2024 03:06 WIB

Wenger Ingin Berkiprah di FIFA

Pelatih Prancis itu sempat dikaitkan dengan Manchester United (MU), dan mengakui bahwa ia tidak akan menolak kesempatan seperti itu jika memang ada.

Arsen Wenger

London, Jurnas.com - Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, dirumorkan akan kembali melatih, setelah memutuskan hengkang dari Arsenal.

Pelatih Prancis itu sempat dikaitkan dengan Manchester United (MU), dan mengakui bahwa ia tidak akan menolak kesempatan seperti itu jika memang ada.

Namun, baru-baru ini Wenger mengungkapkan bahwa dia sedang mempertimbangkan peran pembinaan di FIFA, dan menjelaskannya dengan sedikit detail dalam sebuah wawancara dengan beIN Sports.

"Saya ingin membagikan apa yang telah saya pelajari dan mengembalikannya ke permainan dengan cara yang berbeda," kata Wenger pada Sabtu (5/10).

"Saya tidak yakin bahwa saya akan berhenti melatih karena iblis masih ada di sana, saya harus melihat apakah saya menyukainya dan apakah saya bisa efisien," imbuh dia.

"Ini akan melibatkan pengembangan pembinaan, efisiensi, mendidik para pemain tentang pengembangan karir begitu mereka selesai dengan sepakbola," lanjut dia.

"Kami lupa bahwa seorang pemain mencapai puncak dunia dan pada usia 34 tahun itu bisa berakhir."

"Saya pikir ada cukup yang harus dilakukan untuk membantu para pemain kembali dan membantu mengembangkan sepakbola."

"FIFA terus meningkatkan aturan permainan, tetapi kami masih bisa bergerak maju di depan itu. Kita harus berada di depan evolusi masyarakat," papar Wenger.

"Itu sangat vital, dan masih ada ruang untuk mengembangkan pemuda dalam sepak bola."

"Ketika Anda berbicara tentang tim-tim Eropa yang mendominasi sepak bola dunia, itu bukan karena kami memiliki orang-orang yang lebih baik di sini, itu karena mereka memiliki pelatih."

"Di Asia, Afrika, dan Amerika Selatan, mereka tidak mendapatkan potensi yang sama (untuk belajar)," tandas dia.

KEYWORD :

Arsene Wenger FIFA




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :