Jum'at, 26/04/2024 11:18 WIB

Street Style Jakarta jadi Trendsetter Sustainable Fashion

Trendsetter Jakarta yang tidak hanya mengadopsi sustainable fashion tapi juga mengapresiasi budaya lokal.

Selama tiga tahun terakhir no’om I no’mi memiliki visi sejalan dengan sustainable fashion (Foto: PIMFW)

Jakarta, Jurnas.com - Label no’om|no’mi kembali menghadirkan koleksi terbarunya (2019/2020) berjudul “Jakarta Vanguard” (#JKTVGD) dengan menampilkan label unisex pria (no’om) dan wanita (no’mi).

Sustainable fashion semakin banyak diadopsi oleh pemain fashion tanah air karena tumbuh kembangnya konsumen yang selain berharap untuk look hood tapi juga memiliki aspirasi untuk feel good dengan uang yang dibelanjakan pada fashion.

Selama tiga tahun terakhir no’om I no’mi juga memiliki visi sejalan dengan sustainable fashion, selain menggunakan sustainable fabric seperti organic cotton, recycle cloth, no’om I no’mi juga menggunakan banyak materi yang dibuat oleh pengrajin tanah air seperti recycle Batik maupun natural-dyed Batik, karena penggunaan batik merupakan local empowerment yang ramah lingkungan.

Disisi lain Jakarta merupakan sumber inspirasi koleksi no’om I no’mi di tahun ini. Kehadiran MRT Jakarta merupakan milestone terbaru dimana barometer kemajuan Indonesia menjadi tampak jelas di mata dunia maupun penduduknya.

Jakarta dengan Organized Chaos-nya akan banyak terlihat dari pendekatan Patch Works pada koleksi tahun ini yang tetap mempertahankan Street Style. Inspirasi Jakarta juga akan dieksekusi dengan hadirnya Cultural Icon, Ondel-Ondel, yang akan banyak hadir dalam koleksi yang ditujukan untuk anak muda maupun yang berjiwa muda ini.

Diharapkan koleksi tidak hanya dapat diterima oleh komunitas fashion tapi juga bisa menjadi pilihan souvenir buat pelancong yang datang ke Jakarta.
JKTVGD adalah generasi baru yang akan membawa perubahan positif.

Trendsetter Jakarta yang tidak hanya mengadopsi sustainable fashion tapi juga mengapresiasi budaya lokal. JKTVGD 19-20 no’om | no’mi by Soetjipto Hoeijaja ditujukan untuk pria dan wanita urban yang modern, strong, dan open mind.

 

KEYWORD :

Street Style Mens Fashion




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :