Rabu, 23/10/2019 07:27 WIB

Sekolah Swasta AS Ingin Belajar STEM ke Madrasah Indonesia

Hal itu terungkap usai penandatangan kerja sama antara MCC Academy dengan Madrasah TechnoNatura Depok, dalam gala dinner peringatan 50 tahun MCC di Chicago, AS, akhir pekan lalu.

Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Kementerian Agama Ahmad Umar (paling kiri)

Jakarta, Jurnas.com - Sekolah swasta di Chicago, Amerika Serikat, MCC Academy (MCCA) tertarik belajar pendidikan STEM (science, technology, engineering, and math), ke salah satu madrasah di Indonesia, Madrasah TechnoNatura.

Hal itu terungkap usai penandatangan kerja sama antara MCC Academy dengan Madrasah TechnoNatura Depok, dalam gala dinner peringatan 50 tahun MCC di Chicago, AS, akhir pekan lalu.

"MCCA tertarik pada fokus pendidikan STEM yang dimiliki oleh Madrasah TechnoNatura. Karena seperti diketahui, TechnoNatura sudah memiliki beragam prestasi di tingkat nasional hingga internasional di bidang STEM, khususnya robotika, Cloud Education, dan perlombaan ilmiah," kata Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Kementerian Agama, Ahmad Umar kepada Jurnas.com pada Senin (23/9).

Umar melanjutkan, kerja sama tersebut terjalin berkat gagasan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di AS, guna mendorong promosi Indonesia melalui jalur kerja sama sister schools.

Selain itu, nantinya Madrasah TechnoNatura dapat berbagi keahlian dengan MCC Academy dalam mengelola program STEM, serta bekerja sama melakukan pengayaan metode pembelajaran, kurikulum, dan interaksi antara guru dan siswa di kedua sekolah.

"Sebuah kehormatan yang sangat luar biasa bagi Madrasah TechnoNatura mendapatkan kesempatan untuk bekerja sama dan saling berbagi pengalaman, dalam mengembangkan keterampilan abad 21 bagi generasi masa depan," ujar Umar.

Lebih rinci, kerja sama MCC Academy dan Madrasah TechnoNatura meliputi: Pertukaran guru dan siswa; Pengembangan pembelajaran dan interaksi maya melalui sarana multimedia yang difasilitasi sekolah; Pemberian beasiswa penuh untuk belajar dan berkunjung ke Indonesia dari KJRI, bagi guru MCC Academy yang berkomitmen mengajarkan bahasa Indonesia di MCCA; serta integrasi kurikulum.

TAGS : TechnoNatura MCC Academy Sekolah Swasta KSKK Madrasah Ahmad Umar




TERPOPULER :