Jum'at, 26/04/2024 23:45 WIB

BK DPR dan Unswagati Sepakati Kerjasama KKN Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Keahlian (BK) DPR RI Indra Iskandar menandatangani nota kesepahaman kerjasama dengan Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati).

Sekretaris Jenderal DPR RI, Indra Iskandar

Jakarta, Jurnas.com - Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Keahlian (BK) DPR RI Indra Iskandar menandatangani nota kesepahaman kerjasama dengan Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati). Dalam nota kesepahaman tersebut, BK DPR RI dengan Unswagati sepakat bersama-sama menyelenggarakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat.

“Dalam rangka mendorong peran serta aktif dalam pembangunan nasional, berbagai jenis program pengabdian kepada masyarakat dapat dilaksanakan dalam perguruan tinggi dan salah satunya mengadakan KKN Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat seperti yang dilaksanakan oleh Unswagati Cirebon ini,” ujar Indra dalam sambutannya di Aula Unswagati, Cirebon, Jawa Barat, Kamis (8/8/2019).

Indra menyambut baik atas terselenggaranya program KKN ini dan berharap pelaksanaan program KKN dapat berjalan dengan lancar dan mencapai tujuan yang diharapkan. Untuk itu, sebagai bekal kepada para mahasiswa diperlukan penambahan pengetahuan melalui penyelenggaraan kuliah umum.

“Melalui kuliah umum seperti ini, diharapkan mahasiswa Unswagati memperoleh pengetahuan tambahan mengenai akuntabilitas pengelolaan keuangan negara, khususnya terkait akuntabilitas pengelolaan dana desa,” ujar Indra.

Acara penandatanganan nota kesepahaman tersebut juga dihadiri oleh Kepala Pusat Kajian Akuntabilitas Keuangan Negara (PKAKN) Helmizar, Rektor dan civitas akademika Unswagati serta para mahasiswa. Indra berharap, kedepan kerjasama yang dibangun akan lebih intensif, produktif, transparan dan akuntabel.

KEYWORD :

Warta DPR Sekjen DPR Indra Iskandar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :