Jum'at, 26/04/2024 15:05 WIB

Aktris Pengisi Suara Minnie Mouse Tutup Usia

Selama lebih dari 30 tahun, dia terdengar memainkan karakter ikonik di film, acara TV, dan atraksi taman hiburan.

Russi Taylor (foto: UPI)

Jakarta, Jurnas.com - Aktris suara Russi Taylor telah meninggal di Glendale, California, Walt Disney Company mengumumkan. Ia meninggal di usi 75 tahun.

Dilansir UPI Senin (29/07), tidak ada penyebab kematian yang terungkap untuk penduduk asli Massachusetts, yang paling dikenal sebagai suara resmi Minnie Mouse.

Selama lebih dari 30 tahun, dia terdengar memainkan karakter ikonik di film, acara TV, dan atraksi taman hiburan.

"Minnie Mouse kehilangan suaranya karena meninggalnya Russi Taylor," kata Bob Iger , ketua dan kepala eksekutif perusahaan, dalam sebuah pernyataan setelah kematian pemain itu.

"Selama lebih dari 30 tahun, Minnie dan Russi bekerja bersama untuk menghibur jutaan orang di seluruh dunia, kemitraan yang menjadikan Minnie ikon global dan Russi menjadi Legenda Disney yang disukai oleh penggemar di mana-mana. Kami sangat berterima kasih atas bakat Russi dan juga semangat luar biasa dan kegembiraan luar biasa yang dia bawa ke semua yang dia lakukan. Merupakan suatu kehormatan untuk mengenalnya dan suatu kehormatan untuk bekerja dengannya, dan kami merasa terhibur dengan pengetahuan bahwa karyanya akan terus menghibur dan menginspirasi generasi yang akan datang. "

Pada 1991, Taylor menikahi Wayne Allwine, yang telah menyuarakan Mickey Mouse sejak 1977. Allwine meninggal pada tahun 2009.

Taylor juga karakter suara dalam acara animasi TV The Simpsons , DuckTales asli , TaleSpin , Buzz Lightyear dari Star Command , Kim Possible , Sofia the First , The Lion Guard dan Tangled: The Series . Kredit filmnya termasuk The Rescuers Down Under , Babe dan The Simpsons Movie .

"Saya tidak pernah ingin menjadi terkenal," kata siaran pers Disney mengutipnya. "Karakter yang aku lakukan terkenal, dan itu bagus untukku."

KEYWORD :

Minnie Mouse Rusdi Taylor




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :