Sabtu, 27/04/2024 01:38 WIB

Gelar Muscab, IKPM Gontor Cabang Bogor Memilih Pengurus Baru

Ketua panitia Muscab, Alfisa Triatmoko mengungkapkan bahwa Muscab selain untuk memilih kepengurusan yang baru juga untuk mempererat silaturahmi antar alumni.
Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Bogor laksanakan pemilihan pengurus dan ketua umum periode 2019-2024 dalam Musyawarah Cabang (Muscab) pada Sabtu (20/7/2019).

Ketua panitia Muscab, Alfisa Triatmoko mengungkapkan bahwa Muscab selain untuk memilih kepengurusan yang baru juga untuk mempererat silaturahmi antar alumni.

Cibinong, Jurnas.com - Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Bogor laksanakan pemilihan pengurus dan ketua umum periode 2019-2024 dalam Musyawarah Cabang (Muscab) pada Sabtu (20/7/2019). Bertempat di Gedung Tegar Beriman Komplek Pemda Kabupaten Bogor, kegiatan ini dihadiri oleh alumni Gontor yang berdomisili di Kabupaten dan Kota Bogor.

Sebagai ketua panitia Muscab, Alfisa Triatmoko mengungkapkan bahwa Muscab selain untuk memilih kepengurusan yang baru juga untuk mempererat silaturahmi antar alumni.

"Sesuai dengan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), termasuk AD/ART IKPM Pusat, masa kepengurusan IKPM Gontor Cabang Bogor ini sudah habis. Namun bukan hanya memilih pengurus baru, kami ingin lebih memperkuat silaturahmi antar alumni", ujarnya.

Senada dengan Ketua Panitia, Ketua Dewan Penasihat IKPM Gontor Cabang Bogor, Saepudin Muchtar mengatakan bahwa IKPM adalah wadah untuk mengabdi para alumni.

"Sampai saat ini sudah ada 1800 alumni Pondok Modern Gontor yang tergabung dalam IKPM Gontor Cabang Bogor. Ini menjadi sebuah potensi yang amat besar sehingga para alumni dapat bersinergi dan berkontribusi dalam wadah IKPM", ujar Gus Udin sapaannya.

Ia pun sangat berharap agar seluruh alumni bisa berkontribusi terhadap pembangunan yang ada di Kabupaten dan Kota Bogor melalui gagasan serta tindakan nyata.

"Sudah ada 26 Pondok Pesantren di Kabupaten dan Kota Bogor yang dibangun oleh anggota IKPM, ini menjadi bukti nyata para alumni dalam berkontribusi untuk pembangunan dan pendidikan karakter. Namun tidak hanya sampai disini, kami berharap kedepannya semakin banyak anggota IKPM aktif untuk membangun wilayahnya", ungkapnya.

KEYWORD :

Alfisa Triatmoko IKPM Gontor




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :