Jum'at, 26/04/2024 11:44 WIB

Sekjen Kemendes PDTT Dorong Desa Lebih Kreatif

Dikatakan Sekjen Anwar,  diharapkan masyarakat desa saling bertukar pengetahuan dan saling bertukar pengalaman.

Sekjen Kemendes PDTT Anwar Sanusi

Jakarta, Jurnas.com - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigasi terus mendorong desa-desa untuk lebih kreatif menciptakan inovasi sesuai dengan potensi yang ada desanya masing-masing.

Dikatakan Sekretaris Jenderal Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Anwar Sanusi, program inovasi desa sesuai tujuan untuk memberikan percepatan terkait perwujudan desa-desa bisa lebih cepat mandiri, berkembang dan demokratis.

"Bukan hanya program inovasi desa saja yang kita laksanakan diseluruh Indonesia. Kita juga melaksanakan bursa inovasi desa yang merupakan ajang penyebaran dan pertukaran gagasan-gagasan kreatif dan inovasi masyarakat desa," kata Anwar Sanusi.

Dikatakan Sekjen Anwar,  diharapkan masyarakat desa saling bertukar pengetahuan dan saling bertukar pengalaman. Hasilnya bisa tercipta suatu pengalaman-pengalaman yang secara kolektif yang nantinya akan dapat dimanfaatkan oleh masing-masing desa yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat," katanya.

"Wujudnya kongkret, di luar dana desa itu, kita akan memberikan insentif tambahan terkait program yang nanti dijalankan oleh desa. Jadi silakan kepala-kepala desa menyampaikan gagasan konsepnya, nanti kita uji dan berikan insentif yang disebut dengan program pembangunan masyarakat desa lokal economic development," kata Anwar Sanusi.
 

KEYWORD :

Kinerja Menteri Desa Anwar Sanusi Sekjen Kemendes




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :