Sabtu, 27/04/2024 06:56 WIB

Usai Amankan Gelar LaLiga, Valverde Target Treble Winner

Valverde menyerukan fokus dengan Liga Champions dan Copa del Rey masih siap untuk diperebutkan.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde

Jakarta, Jurnas.com - Ernesto Valverde menantang para pemain Barcelona untuk prestasi selanjutnya setelah mereka menyelesaikan gelar di LaLiga pada Minggu (28/04).

Lionel Messi datang dari bangku cadangan untuk mencetak satu-satunya gol melawan Levante di Camp Nou, memastikan Barca mempertahankan mahkota papan atas mereka dengan memindahkan sembilan poin dari Atletico Madrid dengan tiga pertandingan untuk pergi.

Meskipun raksasa Katalan menikmati perayaan pasca-pertandingan di lapangan bersama keluarga dan teman-teman, Valverde menyerukan fokus dengan Liga Champions dan Copa del Rey masih siap untuk diperebutkan.

"Kami senang, tetapi kami masih memiliki tantangan di depan," kata pelatih Barca, dengan Liverpool menjadi tim tamu pada Rabu di leg pertama semifinal Liga Champions dilansir Soccerway, Minggu (28/04)

"Memenangkan gelar dengan jarak dan dengan margin adalah hal-hal yang sulit dilakukan oleh para pesaing," tambahnya.

Messi disebut di bangku cadangan untuk pertandingan kedua berjalan tetapi datang pada interval untuk mantan bintang Liverpool Philippe Coutinho.

Superstar Argentina itu membuat perbedaan, memecah kebuntuan pada menit ke-62 untuk akhirnya melubangi perlawanan mantap dari tim tamu yang terancam degradasi.

"Jelas bahwa Messi harus bermain setidaknya 45 menit," tambah Valverde.

"Kami memiliki pertandingan pada hari Rabu dan kami harus aktif dan pada akhirnya ia telah mencetak gol karena kami sudah tahu bahwa Leo mencetak gol di mana-mana."

KEYWORD :

Ernesto Valverde Klub Barcelona Liga Spanyol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :