Jum'at, 26/04/2024 11:10 WIB

Dealer Bitcoin Amerika Serikat Dihukum Penjara

Seorang pria yang digambarkan oleh pejabat federal sebagai

Ilustrasi Bitcoin

Jakarta, Jurnas.com - Seorang pria yang digambarkan oleh pejabat federal sebagai "dealer Bitcoin yang produktif" dijatuhi hukuman dua tahun penjara dan diperintahkan untuk kehilangan hampir $ 1 juta dalam keuntungan dari pengiriman uang tanpa izin.

Dilansir NBC, Jacob Burrell Campos, seorang warga negara AS berusia 22 tahun yang tinggal di Rosarito, Meksiko, ditangkap 13 Agustus di Pintu Masuk Otay Mesa di perbatasan AS-Meksiko di San Diego.

Dia mengaku bersalah pada akhir Oktober untuk mengoperasikan pertukaran Bitcoin tanpa mendaftar ke Financial Crimes Enforcement Network (FinCEN), dan karena gagal menerapkan perlindungan anti pencucian uang yang diperlukan.

Perjanjian pembelaan menyatakan Burrell menerima uang tunai baik secara langsung atau melalui MoneyGram kemudian menyetor uang tunai ke akun atas nama Bitfinex, pertukaran mata uang kripto di Hong Kong.

Melalui pertukaran, ia membeli $ 3,29 juta dalam bitcoin dalam ratusan transaksi terpisah antara Maret 2015 dan April 2017.

Sebelum menggunakan pertukaran Hong Kong, Burrell menggunakan pertukaran AS yang diatur tetapi akunnya ditutup karena terlalu banyak transaksi yang mencurigakan.

Untuk beroperasi secara legal sebagai "penukar" Bitcoin, Burrell seharusnya telah terdaftar di Departemen Keuangan dan mengikuti protokol anti pencucian uang, kata Ciaffa.

Ini termasuk melaporkan setiap transaksi tunai yang mencurigakan kepada pemerintah. Bureel mengakui bahwa ia tidak pernah menyelidiki sumber uang pelanggannya.

Bitcoin adalah cryptocurrency di mana aset hanya ada dalam bentuk digital dan tidak diatur. Dana dipindahkan di antara orang-orang alih-alih melalui lembaga keuangan. Seorang investor dapat memegang bitcoin di dompet digital yang rentan terhadap peretas.

Jaksa federal menuduh Burrell membawa lebih dari $ 1 juta dalam bentuk uang tunai ke dalam sistem perbankan AS.

Musim Ular Telah Dimulai: Inilah Cara Tetap Aman
Burrell baru-baru ini tinggal di Rosarito, Baja California, Meksiko tetapi memiliki rekening bank di Amerika Serikat.

Burrell bukan dealer Bitcoin pertama yang didakwa di San Diego. Februari lalu, Morgan Rockcoons, 30, dari Las Vegas dituduh menerima $ 14.500 dari seorang petugas yang menyamar dengan imbalan $ 9.200 bitcoin dalam upaya untuk menyembunyikan keuntungan dari penjualan ilegal minyak hash.

KEYWORD :

Dealer Bitcoin




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :