Jum'at, 26/04/2024 15:02 WIB

Yuk Buat Sendiri Masker untuk Rambut Rontok

Tak melulu harus ke salon agar rambut Anda tampak kuat dan berkilau, Anda juga bisa buat sendiri di Rumah. 

Atasi rambut rontok dengan pilihan masker ini (Foto: Shutterst5ock)

Jakarta, Jurnas.com - Penampilan bukan hanya ditentukan oleh kecantikan wajah dan tubuh saja, tapi juga keindahan rambut. Akan tetapi, dengan kondisi cuaca yang tak menentu dan penyebab-penyebab lainnya, rambut sering mengalami masalah, seperti kerontokan.

Berikut lima resep masker untuk membantu sobat cantik mengatasi masalah kerontokan. Eits, kelima resep ini bisa Anda buat di rumah, lho!

1. Masker Oatmeal

Campurkan satu sendok teh oatmeal, susu segar, dan minyak zaitun. Kemudian oleskan pada rambut dan diamkan selama 20 menit, lalu cuci dan keringkan rambutmu. Hasilnya bukan cuma rambut kuat saja, tapi juga kulit kepala yang bersih dan nggak gatal-gatal.

2. Masker Kemiri

Sebagai obat rambut alami yang menjaga rambut dari kerusakan, buah kemiri memastikan kesehatan rambut yang kuat. Caranya, bakar buah kemiri hingga warnanya menjadi kecoklatan. Setelah itu, tumbuk hingga menjadi bubuk halus dan oleskan ke rambut selama 30 menit.

Jangan lupa, bilas dengan shampo hingga bersih. Jika kamu melakukannya dengan rutin, you’ll get the best result!

3. Masker Telur

Dengan kandungan vitamin A dan B12, masker telur dijamin memperkuat akar rambutmu, mengurangi resiko rambut patah, dan mempercepat pertumbuhan rambut baru. Itu artinya, rambutmu nggak akan rontok.

Caranya gampang: campurkan satu kuning telur, dua sendok makan minyak zaitu, secangkir susu, dan jeruk melon. Setelah itu, oleskan campuran tersebut pada kulit kepalamu, biarkan hingga 15 menit supaya meresap dan bilas dengan air hangat.

4. Masker Minyak Zaitun

Sebagai jenis masker yang paling mudah dibuat, kamu cuma butuh mengoleskan satu sendok makan minyak zaitun pada rambut dan kulit kepalamu secara merata, dan pijat dengan lembut selama tiga menit. Setelah itu, cuci rambutmu seperti biasa hingga nggak ada minyak yang tertinggal.

5. Masker Buah: Pisang, Semangka dan Alpukat

Campurkan setengah buah pisang, semangka dan alpukat yang sudah masak. Setelah itu, campur dan lumat ketiganya dengan yoghurt hingga halus, oleskan ke rambut dan diamkan selama 10 menit. Terakhir, cuci dan keringkan rambutmu.

KEYWORD :

Rambut Rontok Masker Rambut




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :