Jum'at, 26/04/2024 12:38 WIB

TKN Bantah Keras Berita Hoaks Kiai Ma`ruf Dibawa ke Rumah Sakit

Koordinator Media TKN, Monang Sinaga mengaku kaget, dan tak habis fikir kenapa informasi hoaks dan menyesatkan semacam itu bisa disebar.

Sumenep, Jurnas.com - Tim Kampanye Nasional (TKN) 01 Jokowi-KH Ma`ruf Amin membantah keras kabar yang mengatakan Cawapres 01 KH Ma`ruf Amin sakit.

Koordinator Media TKN, Monang Sinaga mengaku kaget, dan tak habis fikir kenapa informasi hoaks dan menyesatkan semacam itu bisa disebar.

"Kami sungguh kaget diinformasikan Abah Kiai Ma`ruf dilarikan ke Rumah Sakit. Itu jelas-jelas hoaks. Keterlaluan," ujar Gus Monang yang selalu mendampingi KH Ma`ruf Amin dalam setiap agenda bertemu masyarakat.

Gus Monang juga menegaskan, kabar Kiai Ma`ruf sakit jelas hoaks yang sangat tendensius. Buktinya Kiai Ma`ruf sampai saat ini masih bisa bertemu masyarakat dalam agenda silaturrahmi yang padat ke daerah-daerah.

"Sekarang malah baru tiba di Bandara Djuanda, Sidoarjo. Kami sedang menuju lokasi kampanye di Lapangan Ahmad Yani, Sumenep. Ini baru melewati tol Suramadu," ujar Gus Monang.

Ia menuturkan, Kiai Ma`ruf hari ini melakukan perjalanan dari bandara ke Sumenep dan Pamekasan sekitar 4 jam.

"Abah juga ke Pamekasan. Kita lagi makan siang di Odaita Restoran," jelas Gus Monang.

Selesai sholat Dzuhur, Kiai Ma`ruf dan rombongan balik ke Surabya jalan darat dgn durasi hampir 4 jam.

"Besok lanjut ke Lombok. Dan InsyaAllah Abah Kiai selalu sehat. Beliau sangat bersemangat. Tujuan ke Madura ini justru mau meluruskan hoaks-hoaks," jelas Gus Monang.

Ia juga mengatakan, Kiai Ma`ruf adalah sosok yang bisa menjaga kebugaran dan pola makan, sehingga Alhamdulillah selalu fit, sehat dan siap silaturahmi dengan berbagai pihak.

"Abah Alhamdulillah fit selalu. Kami yang ikut rombongan Abah juga ikut semangat seperti Abah," tuntas Gus Monang.

KEYWORD :

KH Ma`ruf Amin Hoaks Sumenep Sakit Gus Monang




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :