Jum'at, 26/04/2024 10:45 WIB

Politikus Golkar: Pemilu 2019, Pileg Dianggap Tak Penting

Pelaksanaan Pemilu serentak 2019 berdampak pada kurangnya perhatian masyarakat terhadap Pemilihan Legislatif (Pileg). Sebab, perhatian masyarakat lebih fokus kepada Pilpres.

Politikus Golkar, Firman Subagyo

Jakarta - Pelaksanaan Pemilu serentak 2019 berdampak pada kurangnya perhatian masyarakat terhadap Pemilihan Legislatif (Pileg). Sebab, perhatian masyarakat lebih fokus kepada Pilpres.

Demikian disampaikan anggota Komisi II DPR dari Fraksi Partai Golkar, Friman Subagyo, dalam diskusi bertajuk "Tenggelamnya Caleg Ditengah tengah Hiruk Pikuk Pilpres", di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (28/3).

Firman mengatakan, Pemilu serentak 2019 di tanah air belum berjalan dengan baik. Sebab, masih banyak ditemukan sejumlah permasalahan.

"Fakta di lapangan yang terkait dengan masalah pemilu yang serentak ini, menurut pandangan saya masih banyak kelemahannya," kata Firman.

Menurutnya, masyarakat tidak melihat bahwa pelaksanaan Pileg dan Pilpres adalah sama pentingnya. Dimana, Pilpres untuk memilih presiden dan wakil presiden yang nantinya menangani masalah pemerintahan.

"Kemudian untuk memilih calon wakil rakyat yang akan menangani persoalan-persoalan di legislatif yaitu membuat regulasi, membuat kebijakan anggaran dan fungsi pengawasan," terangnya.

"Sehingga dalam pemilu yang secara serentak ini kecenderungannya pemilu legislatif (Pileg) sudah dianggap tidak penting," tegasnya.

KEYWORD :

Pemilu 2019 Politikus Golkar Firman Subagyo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :