Sabtu, 27/04/2024 03:06 WIB

China Rancang Aplikasi Peta Toilet Online untuk Turis

China sedang mengembangkan peta toilet online, yang bertujuan untuk membantu wisatawan yang bepergian, menemukan toilet terdekat.

Toilet (foto:google)

Beijing, Jurnas.com – China sedang mengembangkan peta toilet online, yang bertujuan untuk membantu wisatawan yang bepergian, menemukan toilet terdekat.

Menurut Wakil Menteri Kebudayaan dan Pariwisata China Zhang Xum peta toilet online ini sedang dikembangkan oleh raksasa mesin pencari China, Baidu, atas permintaan pemerintah.

Dan pada akhir Juni nanti, toilet umum yang dibangun sebelum 2019 di tempat-tempat wisata, pusat transportasi, restoran, tempat hiburan, area rekreasi, dan taman dapat ditemukan lewat aplikasi.

Sejauh ini, dikutip dari People’s Daily, sekitar 20.000 toilet di China telah dicatat oleh sistem. Diharapkan, aplikasi tersebut dapat membantu wisawatan menemukan toilet yang bebas penghalang.

Adapun untuk memetakan toilet secara utuh, Kementerian Kebudayaan dan PAriwisata telah mewajibkan departemen dan personil, untuk membantu mengumpulkan dan memverifikasi informasi toilet.

KEYWORD :

Peta Toilet China




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :