Sabtu, 20/07/2019 16:36 WIB

Waspadalah! Nampan Keamanan di Bandara Paling Penuh dengan Kuman

Penumpang harus mencuci tangan dengan cepat setelah melalui pemeriksaan keamanan bandara.

Proses pemeriksaan barang di Bandara (foto: CGTN)

Jurnas.com - Penumpang harus mencuci tangan dengan cepat setelah melalui pemeriksaan keamanan bandara. Ini adalah salah satu rekomendasi berdasarkan studi oleh badan kesehatan masyarakat Finlandia tertinggi, Badan Kesehatan dan Kesejahteraan, usai meneliti kondisi di bandara internasional Helsinki.

Dilansir CGTB, penyelidikan yang dirilis pada akhir pekan lalu mengungkapkan bahwa nampan plastik yang digunakan wisatawan untuk menaruh gadget dan pakaian melalui pemeriksaan sinar-X memiliki bakteri dan viral load yang sangat besar.

Sementara itu, toilet mendapat masih tergolong bersih. Sampel dari sampul atas toilet, pegangan pembilasan, dan gagang pintu tidak menunjukkan adanya virus. Fakta bahwa petugas kebersihan mampir ke toilet secara teratur bisa menjadi penjelasan.

Tombol-tombol terminal pembayaran kartu di apotek bandara juga menawarkan koleksi penyakit yang baik yang dimiliki oleh para pelanggan apotek.

Rekomendasi bagi para pelancong untuk mencuci tangan dengan cepat setelah pemeriksaan keamanan tidak mudah diikuti, setidaknya di Helsinki. Ada wastafel di toilet, tetapi ketersediaannya terbatas dibandingkan dengan jumlah wisatawan. Banyak pelanggan yang cenderung langsung dari pemeriksaan keamanan untuk menikmati belanja dan kafetaria.

Mengomentari hasilnya, majalah bisnis akhir pekan Talouselama mencatat bahwa menghindari menyentuh baki atau kotak dalam pemeriksaan keamanan akan memerlukan akrobat utama.

Tidak ada komentar langsung dari otoritas bandara mengenai apakah pemakaian sarung tangan tipis selama proses penyaringan dapat diizinkan. Sementara itu petugas keamanan memiliki sarung tangan pelindung.

TAGS : Hasil Penelitian Nampan Keamanan Bandara




TERPOPULER :