Senin, 20/05/2019 15:24 WIB

Koleksi Dian Pelangi Melenggang di New York Fashion Week 2019

Bagi Dian, New York merupakan kota pecinta mode yang berani dalam mengeskplorasikan keunikan.

Koleksi Sociolove karya Dian Pelangi yang ditampilkan di ajang New York Fashion Week 2019 (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta, Jurnas.com - Kota New York merupakan sumber inspirasi dari koleksi Dian Pelangi yang diberi nama #Socialove. Bagi Dian, New York merupakan kota pecinta mode yang berani dalam mengeskplorasikan keunikan dan sering kali menjadi trending topic di media sosial.

Koleksi ini banyak dipengaruhi oleh fashionista di media sosial, Dian mencoba merangkum dan menafsirkan keunikan dan keragaman gaya popular dari media sosial, terutama gaya pengguna hijab di Kota New York.

Dengan gaya jalanan modern, dinamis, dan sporty khas Manhattan. Di situlah Dian ingin membuat seorang pengguna hijab terlihat chic, hype dan fashionable tapi masih selaras dengan keunikan dari kota New York meskipun dengan jilbab di kepalanya.

Siluet layering, longgar, dan pesona sporty diperlihatkan oleh Dian Pelangi di koleksi #Socialove. Dalam koleksi ini Dian menampilkan banyak warna hitam dan pink, dengan gaya pengikat logo Dian Pelangi sebagai tambahan aksen.

Menjelaskan karakteristik orang New York, salah satunya mereka aktif di social media. Gravity di Kota New York, payet banyak detail dari jendela2.

Dalam panggung mode New York Fashion Week (NYFW) 2019 The Show ini Dian Pelangi menampilkan 12 busana. Dian menggunakan material Viscose, ATBM (woven fabric), Thaisilk, Cotton, Leather and Satin untuk headscarves.

"Saya bersyukur tahun diberi kepercayaan untuk tampil di The Stage, panggung yang lebih bergengsi di NYFW. Untuk kali ini misi saya bersama desainer senior terwujud ya karena Mas Itang sudah menjadi desainer lebih dari 30 tahun," ucapnya.

Respons pengunjung pun menurut Dian cukup Antusias. "Kebayang modest fashion tampil di publik dunia. Semoga bisa menyemangati semua desainer. Bagi aku tampil di NYFW ini sebuah mimpi," imbuhnya.

Sederhananya Dian ingin orang tau seperti apa perkembangan modest fashion di Indonesia, sebab bisa mengubah persepsi orang pada label modest wear.

"Tantangan ya lebih ke persiapan jadi challenge, semua harus perfect, terlebih ini di panggung dunia. Menampilkan yang terbaik. Saya ingin menyampaikan pesan kalau busana muslim lebih modern," sahutnya. 

TAGS : Dian Pelangi New York Fashion Show




TERPOPULER :