Rabu, 24/04/2024 17:12 WIB

SMAN 8 Jakarta Juara Fashion Show Touring Indonesia Merdeka Piala Kemenpora dan PWI Jaya

Fashion Show Indonesia Merdeka Piala Kemenpora dan PWI Jaya serta Telkomsel sukses digelar.

SMAN 8 Jakarta Juara 1 Fashion Show Touring Indonesia Merdeka Piala Kemenpora dan PWI Jaya. (Foto: Jurnas/Ira).

Jakarta, Jurnas.com- Gelaran Fashion Show Indonesia Merdeka dalam rangka HUT RI ke-77 digelar Sabtu (20/8) di halaman Gedung Kemenpora, Senayan. Gelaran yang dilaksanakan Siwo Jaya dan komunitas Pers Gas Tipis Tipis (PGTT) ini mengusung tema busana turing, petualangan dan hiking. Acara yang berlangsung meriah ini pun menitipkan pesan penting bagi pemerintah terkait dukungan bagi wadah kreativitas anak muda.

"Acara seperti ini layak jadi wadah berekspresi anak muda dengan tidak mengganggu ketertiban. Saya apresiasi perhatian dan kepedulian Kemenpora mendukung kegiatan yang sangat bermanfaat ini," ujar Duma Riris Silalahi, salah satu juri.

"Kalau saya boleh terus terang, justru kegiatan seperti ini sangat layak didukung ketimbang harus di tempat yang berpotensi menggangu ketertiban umum," timpal fashion desainer, Jemima, yang juga menjadi juri.

Apresiasi senada dikemukakan juri lainnya, Arzeti Bilbina. Anggota Komisi IX DPR yang juga artis ini menyebut, kreativitas yang ditunjukkan peserta membuktikan perlunya dukungan dari berbagai pihak, terutama intansi pemerintah.

"Kalau sekarang ini Kemenpora mungkin berikutnya intansi pemerintah lainnya," sebut Arzeti yang juga politikus PKB ini.

Di gelaran ini, Arzeti Bilbina, Duma Riris, Jemima serta dua juri lainnya, budayawan muda Benny Benke dan Irish Riswoyo, secara umum melihat penampilan 70 peserta dari 30 SLTA se Jabodetabek mampu menampilkan kreasi terbaik.

Dan hasilnya, Piala Kemenpora untuk pemenang pertama direbut duet Alvaro Suwardana-Isabel Angelina Sianturi dari SMAN 8 Jakarta. Mereka memperoleh hadiah uang Rp5 juta.

Lalu, Piala PWI Jaya untuk pemenang kedua diraih pasangan Stella Angelina- Muhammad Bintang Agiva Siregar dari SMA IT Raflesia, Depok. Hadiah uang Rp3 juta.

Dan Piala Telkomsel untuk pemenang ketiga untuk Reghyta Kanaha Adriansyah - Marcello dari SMA Budi Luhur Raden Saleh, Ciledug.
Sedangkan duet peserta favorit disabet M. Yudha Putra Satria- Syyira Nabilasyifa Dewantoro dari SMAN 3 Tangerang.

"Kami termotivasi untuk kembali menggelar perlombaan serupa pada Oktober mendatang, khususnya untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda," ujar Fitriawan Ginting, ketua panitia acara ini.

Apresiasi juga disampaikan Sayid Iskandarsyah, Ketua PWI Jaya yang membuka resmi gelaran ini.

"Saya salut, panitia berhasil menghadirkan banyak peserta dengan masing-masing kelompok pendukungnya yang luar biasa," kata Sayid dalam sambutannya.

Acara ini selain didukung Kemenpora juga didukung Telkomsel, Intibios, Oval Advertising, Aktiv, Aqua, EIGER, Satas Transporindo Internasional, 69 Street Caffee, Sango Hotel Management, dan Nendia Primarasa.

KEYWORD :

SMAN 8 Jakarta Fashion Show Touring Kemenpora




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :