Sabtu, 27/04/2024 03:48 WIB

Lorenzo Siap Balapan Lagi

Jorge Lorenzo akan menyelesaikan putaran MotoGP pertamanya pada tahun 2019 ketika ia mengambil bagian dalam tes pra-musim terakhir di Qatar.

Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo (foto: Crash)

Jakarta, Jurnas.com - Jorge Lorenzo akan menyelesaikan putaran MotoGP pertamanya pada tahun 2019 ketika ia mengambil bagian dalam tes pra-musim terakhir di Qatar.

Pebalap Repsol Honda itu terpaksa absen mengikuti tes Sepang karena patah tulang skafoid di pergelangan tangan kirinya saat kecelakaan pelatihan Januari. Namun mengkonfirmasi bahwa ia akan berada di trek akhir pekan ini mulai 23-25 Februari.

"Saya telah banyak bekerja untuk memperbaiki pergelangan tangan saya dan saya senang dengan kemajuannya," kata Lorenzo dilansir Crash, Jumat (22/02).

"Tentu saja saya ingin berada dalam kondisi yang lebih baik, tetapi saya merasa kami akan dapat memiliki tes yang produktif," tambahnya.

"Pertama, kita harus memahami kondisiku di atas motor. Honda mampu membuat banyak kemajuan di Sepang dan aku menantikan untuk kembali ke RC213V dan bersiap untuk musim depan."

Rekan setim dan juara bertahan MotoGP Marc Marquez juga berada di bawah kebugaran 100 persen saat ia terus pulih dari operasi bahu Desember. Meskipun demikian, pebalap Spanyol itu bisa naik di Sepang dan telah melanjutkan program fisioterapi intens sebelum balapan di Qatar.

"Sudah kita berada di tes terakhir sebelum musim dimulai!" kaata Marquez.

"Saya tentu saja bersemangat untuk naik sekali lagi dan melanjutkan pekerjaan yang kami lakukan di Malaysia," tambahnya. 

KEYWORD :

Jorge Lorenzo Tim Honda




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :