Sabtu, 27/04/2024 08:58 WIB

Kata KPK Soal Permintaan Maaf Tersangka Hery Dosinaen Sekda Papua

Febri Diansyah merespon permintaan maaf Hery Dosinaen, Sekda Papua tersangka pemukulan penyidik KPK.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah saat berikan keterangan. (Foto : Jurnas/Doknet).

Jakarta, Jurnas.com- Hery Dosinaen Sekretaris Daerah (Sekda) Papua telah menyampaikan permintaan maafnya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), terkait pemukulan terhadap tim penyidik KPK. Pernyataan itu muncul setelah dirinya dinyatakan tersangka oleh Penyidik Polda Metro Jaya, pada Senin (18/2).

Pernyataan maaf sekda tersebut, direspon langsung oleh Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di kantornya, kawasan, Rasuna Said, Jakarta Selatan.

"Kami hargai permintaan maaf tersebut, sebagaimana yang kami sampaikan sebelumnya, KPK sejak awal memiliki niat baik untuk membantu Papua dan mendukung pembangunan di Papua dengan cara sesuai kewenangan KPK," ungkap Febri Diansyah kepada wartawan, kemarin.

Menurut Febri, apa yang dilakukan KPK tidak lepas untuk kepentingan masyarakat dan juga meminimalisir terjadinya korupsi di Indonesia. Keuangan negara kata Febri harus dijaga dengan baik.

"KPK terus berupaya menjaga hak-hak masyarakat Papua agar lebih bisa menikmati keuangan negara dengan lebih maksimal. Keuangan negera bukan untuk memperkaya seseorang," jelas Febri.

KEYWORD :

KPK Febri Diansyah Heri Dosinaen




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :