Jum'at, 26/04/2024 23:35 WIB

Jumat Mengaji, Strategi Ade Yasin Tanamkan Nilai Moral pada Siswa

Dalam rangka 100 hari kerja Bupati Bogor, Ade Yasin melakukan gebrakan melalui Program Jum`at Mengaji.

Bupati Bogor terpilih Ade Yasin

Cibinong, Jurnas.com - Dalam rangka 100 hari kerja Bupati Bogor, Ade Yasin melakukan gebrakan melalui Program Jum`at Mengaji. Program ini dikemas dengan acara Bogor Ngaos yang dilakukan serentak di setiap sekolah se Kabupaten Bogor.

Bertempat di SMPN 02 Cibinong, Jum`at pagi (08/02/2019), Ade Yasin bersama para alim ulama, jajaran SKPD, Anggota DPRD, dewan guru, dan ratusan ribu siswa/siswi se Kabupaten Bogor melakukan Khataman Al-Qur`an. Khataman Al-Qur`an berjama`ah ini, dilakukan melalui siaran teleconference dengan berbagai sekolah di Kabupaten Bogor.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menjelaskan bahwa dengan Program Jum`at Mengaji, seluruh siswa diharapkan bisa menanamkan nilai moral dan religiusitas dalam kehidupan sehari-hari.

Ade Yasin juga mengatakan, bahwa program Jum`at Mengaji sebagai wujud ikhtiarnya untuk mewujudkan Kabupaten Bogor yang Berkeadaban.

"Jum`at Mengaji ini sebagai ikhtiar saya mengawal amanah dari para alim ulama untuk mewujudkan Kabupaten Bogor yang Berkeadaban," kata Ade Yasin.

Sebelumnya, Ade Yasin telah menginstruksikan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor untuk melakukan Program Jumat Mengaji yang ditandai Khataman Al-Qur`an oleh siswa/siswi se Kabupaten Bogor.

"Saya sudah instruksikan kepada Dinas Pendidikan agar seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Bogor melakukan kegiatan Jumat Mengaji ditandai dengan khataman Al-Qur`an serentak pada jum`at pagi di seluruh sekolah di Kabupaten Bogor, dan alhamdulillah kegiatan ini terlaksana dengan baik" Ujar Ketua DPW PPP Provinsi Jawa Barat ini.

KEYWORD :

Ade Yasin Jumat Mengaji




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :