Jum'at, 26/04/2024 13:06 WIB

Rossi Yakin VR46 Berprestasi Musim 2019

Untuk itu, rider asal Italia itu mendesak pembalapnya untuk menikmati pertarungan pada 2019 dan membawa prestasi untuk timnya.

Valentino Rossi bersama anak didiknya

Jakarta, Jurnas.com - Pebalap tim Yamaha, Valentino Rossi memprediksi tim Sky Racing VR46-nya akan menjadi pesaing hebat dalam pertempuran gelar dunia Moto2 dan Moto3.

Untuk itu, rider asal Italia mendesak pembalapnya untuk menikmati pertarungan pada 2019 dan membawa prestasi untuk timnya.

Setelah presentasi tim resmi dari Sky Racing VR46 Moto2 dan Moto3 di Milan pada Jumat lalu, Rossi mengirim pesan video saat pelatihan dalam persiapan untuk tes MotoGP Sepang minggu depan (6-8 Februari).

Untuk 2019 Luca Marini, saudara tiri Rossi, dan rookie Nicolo Bulega akan berusaha mempertahankan gelar juara dunia Moto2 yang dimenangkan oleh Francesco Bagnaia tahun lalu saat ia melangkah ke MotoGP bersama Pramac Ducati.

Skuat Sky Racing VR46 akan menuju tahun keenam keikutsertaan dalam kompetisi kejuaraan dunia, dan hanya kampanye ketiganya di Moto2.

Sementara Dennis Foggia dipertahankan dalam jajaran Moto3 bersama dengan Celestino Vietti yang menarik perhatian tim sebagai pengganti bagi yang terluka Bulega ketika ia mengklaim podium hanya dalam balapan kedua.

Rossi yakin tim Moto2 dan Moto3-nya memiliki alat dan pengendara untuk memperebutkan lebih banyak gelar dunia.

"Ayo, kita bersenang-senang," kata Rossi dilansir Autosport. “Tahun lalu adalah tahun yang fantastis, tetapi kami harus memikirkan yang berikutnya, di mana kami akan berusaha berjuang untuk memenangkan kejuaraan."

“Kita harus menjadi protagonis, kita tidak kekurangan apapun. Tim tetap sama dan itu tidak mudah. Ini adalah poin kuat," tambahnya.

"Kami akan mencoba membuat peralatan teratas tersedia untuk anak laki-laki, kemudian mereka akan naik sepeda motor mereka."

Pasukan Sky Racing VR46 mengungkapkan corak tweak untuk 2019 di presentasi tim, yang awalnya terlihat pada peluncurannya di Italia X Factor Desember lalu, dengan tim menempel dengan mesin KTM di Moto3 dan sasis Kalex di Moto2 untuk pengenalan mesin Triumph baru.

KEYWORD :

Valentino Rossi Tim VR46




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :