Rabu, 08/05/2024 11:20 WIB

Pelatih Madrid Bikin Odegaard Krisis Percaya Diri

Odegaard mengatakan bermain di bawah asuhan pelatih Zinedine Zidane membuat kepercayaan dirinya menciut.

Martin Oodegard (Foto: Marca)

Madrid – Nama Martin Odegaard sempat menghiasi publik Spanyol saat dibeli Real Madrid dari Stromsgodset pada 2015 silam. Namun namanya redup, kalah bersaing dari bintang-bintang El Real macam Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, hingga Isco.

Dalam sebuah wawancara yang dikutip Marca, Odegaard mengatakan bermain di bawah asuhan pelatih Zinedine Zidane membuat kepercayaan dirinya menciut. Kendati demikian, dia bangga bisa berkostum Los Blancos.

“Memiliki Zidane sebagai pelatih saya ialah hal yang sangat menyenangkan, tetapi tidak baik untuk kepercayaan diri saya,” ungkap Odegaard.

“Sungguh dia punya teknik yang luar biasa. Saya bisa pergi ke banyak klub, tapi Real Madrid adalah mimpi,” imbuhnya.

“Madrid adalah klub terbesar di dunia dan merupakan pilihan terbaik bagi saya. Di sana saya berlatih dengan tim senior dan bermain dengan Castilla di bawah Zidane.”

“Saya bermain sepakbola dengan bintang-bintang terbesar dan membuat langkah besar dari Stromsgodset ke Sergio Ramos dan Cristiano Ronaldo.”

Pindah ke ibukota Spanyol pada usia yang begitu muda merupakan keputusan besar bagi sang pemain, dan dia telah menjelaskan dengan jelas pengorbanan pribadi apa yang harus dia lakukan.

“Ketika saya berusia 16 tahun, saya pergi ke Madrid dengan ayah saya, yang adalah sopir saya, tetapi ibu saya tinggal di Norwegia bersama dua saudara perempuan saya,” ujar Odegaard.

“Keluarga kami telah berpisah selama beberapa tahun dan itu adalah pengorbanan.

“Orang tuaku tidak ingin aku bepergian sendirian karena aku masih remaja, tetapi ketika aku terbiasa, dia kembali ke rumah,” tandasnya.

KEYWORD :

Real Madrid Martin Odegaard Zinedine Zidane




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :