Sabtu, 27/04/2024 04:51 WIB

Ali `Rashford Asal Qatar` Pecahkan Rekor Piala Asia

Almoez Ali yang dijuluki Rashford asal Qatar memecahkan rekor gol Piala Asia dengan cara spektakuler saat ia mencetak gol pembuka untuk Qatar di final melawan Jepang

Penyerang asal Qatar, Ali

Jakarta, Jurnas.com - Almoez Ali yang dijuluki Rashford asal Qatar memecahkan rekor gol Piala Asia dengan cara spektakuler saat ia mencetak gol pembuka untuk Qatar di final melawan Jepang, Jumat (01/02) malam.

Menjelang pertandingan melawan tim berjuluk Negeri Sakura, Ali telah mencetak delapan gol sejauh ini di final yang menyamai rekor pemain Iran Da Ali Aliei yang ditorehkan pada 1996 silam

Namun Ali hanya membutuhkan waktu 12 menit di Zayed Sports City Stadium untuk mengungguli Aliei sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Piala Asia. Bahkan, ia melakukannya dengan cara spektakuler.

Ali melakukan tendangan salto setelah mampu memaksimalkan umpan silang Akram Hassan Afif dari kiri, yang tak bisa ditepis oleh kiper timnas Jepang.

Gol tersebut membuka keunggulan Qatar, yang menutup pertandingam dengan skor 3-1. Sekaligus membawa tim asal Timur Tengah meraih gelar Piala Asia untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

KEYWORD :

Almoez Ali Penyerang Qatar Piala Asia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :