Jum'at, 03/05/2024 17:09 WIB

Imbang dengan Uzbekistan, Indonesia Terhenti di Piala Asia U-20

Indonesia tersingkir karena finis di peringkat ketiga Grup A dengan 4 poin, hanya kalah selisih gol dari runner up Irak

Timnas Indonesia U-20 (Bola Net)

Uzbekistan, Jurnas.com - Langkah Timnas U-20 Indonesia di Piala Asia U-20 terhenti dan gagal lolos ke perempat final usai hanya imbang tanpa gol melawan Uzbekistan di Stadion Istiqlol, Selasa (7/3/2023) malam WIB.

Hasil imbang ini membuat Indonesia tersingkir karena finis di peringkat ketiga Grup A dengan 4 poin, hanya kalah selisih gol dari runner up Irak.

Dengan ini maka Uzbekistan dan Irak menjadi dua tim dari Grup A lolos ke perempat final Piala Asia U-20. Di tempat terpisah, Irak di laga terakhirnya grup bermain imbang 1-1 dengan Suriah.

Timnas U-20 Indonesia banyak mendapat tekanan sepanjang 45 menit pertama.

Ancaman pertama datang dari Pulatkhuja Kholdokhonov ketika tendangannya di menit 7 masih bisa diamankan kiper Daffa. Indonesia mampu memberikan perlawanan kepada Uzbekistan meski kesulitan untuk bisa mengembangkan permainan.

Striker Indonesia Hugo Samir mencoba melakukan percobaan ketika tendangannya dari luar kotak penalti di menit 14 masih menyamping ke sisi kiri.

Uzbekistan kembali menebar ancaman di menit 27 tetapi beruntung kiper Daffa tampil lebih sigap memotong aliran bola. Daffa kembali tampil apik di bawah mistar gawang dengan menepis tendangan Bekhruz Akarov di menit 29.

Jelang laga berakhir, Uzbekistan kembali melakukan percobaan lewat tendangan Umarali Rahmonaleiv yang masih melebar.

Di babak kedua, kembali Indonesia lebih banyak tertekan. Uzbekistan mampu menguasai jalannya permainan tetapi kesulitan untuk bisa mendapatkan peluang.

Solidnya pertahanan Indonesia membuat pemain Uzbekistan frustrasi. Uzbekistan mendapatkan peluang ketika tendangan kiri Kozonov masih lemah sehingga bisa ditangkap kiper Daffa di menit 69.

Indonesia sempat mendapatkan peluang ketika tendangan Ronaldo masih bisa diblok pemain Uzbekistan di menit 78. Uzbekistan nyaris membuka skor ketika tendangan pemainnya membentur badan Arkhan Fikri dan bola melambung membentur tiang atas gawang Indonesia di emnit 82.

Menit 86 Pelatih Shin Tae-yong menarik Hokky Caraka dan Ronaldo dan memainkan Rabbani Taslim dan Alfiyanto Nico.

Sampai peluit panjang berbunyi skor tetap 0-0.

Susunan Pemain

Uzbekistan: Jakhongir Urozovm Mahmud Mahadjonov, Diyor Ortikboev, Zafarmurod Abdurakhmatov; Abdulkodir Khusanov, Nodirbek Abdurazzokov, Abbosbek Fayzullaev; Bekhruz Akarov, Umarali Rahmonaleiv, Pulatkhuja Kholdokhonov.

Indonesia: Daffa Fasya (GK); Muhammad Ferarri, Kakang Rudianto, Robi Darwis, Dzaky Asraf, Dony Pamungkas, Arkhan Fikri, Achmad, Hugo Samir, Hokky Caraka, Ronaldo Kwateh.

KEYWORD :

Piala Asia U-20 Uzbekistan Indonesia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :