Sabtu, 27/04/2024 06:42 WIB

Kapan Waktu yang Tepat untuk Olahraga?

Jika tidak memiliki waktu siang untuk berolahraga dapat dilakukan pada saat sakit atau malam hari. 

Jika tidak memiliki waktu siang untuk berolahraga dapat dilakukan pada saat sakit atau malam hari (Foto: Ilustrasi)

Jakarta - Setiap manusia pasti ingin memiliki tubuh yang sehat. Dengan begitu tak jarang dari mereka yang mengubah pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan sehat hingga olahraga teratur.

Sangat disarankan untuk setiap orang untuk olahraga. Sekalipun dengan aktivitas yang sangat sibuk, wajib hukumnya untuk berolahraga. Jika tidak dilakukan setiap hari, paling tidak hanya menjalankan dua hari saja. Lalu kapan waktu yang tepat untuk berolahraga?

Seperti yang dilansir dari laman boldsky.com, olahraga sangat baik dilakukan kapan saja. Jika tidak memiliki waktu siang untuk berolahraga dapat dilakukan pada saat sakit atau malam hari.

Olahraga tidak harus pergi ke gym , karena olahraga juga bisa dilakukan dengan cara sederhana seperti papan, mendorong, duduk dan juga berlari santai.

Diungkapkan oleh para ahli, melakukan olah raga malam hari sangat diizinkan dibandingkan tidak melakukan olahraga sama sekali. Hanya perlu dicatat, olahraga malam tidak boleh dilakukan larut malam. Karena akan berdampak buruk terhadap jam biologis seseorang, menggangu jam tidur demi meningkatkan risiko jantung.

Waktu terbaik untuk melakukan olahraga adalah pagi hari antara jam 05.00 dan 08.00 pagi. Udara pada saat ini masih terasa segar dan sinar matahari pagi pun masih mengandung vitamin D yang sangat baik untuk kesehatan. Tak hanya itu, pada saat itu juga otot tubuh dan sistem peredaran darah mulai bekerja.

KEYWORD :

Waktu Olahraga Olahraga Teratur




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :