Jum'at, 26/04/2024 20:42 WIB

Membaca Tren Makeup 2019, Anda Suka yang Mana?

Pergantian tahun 2018 ke 2019 berbagai tren dari setiap aspek gaya hidup silih berganti termasuk dunia kecantikan.

Tren makeup 2019 akan didominasi warna-warma cerah (Foto: Munadi )

Jakarta - Makeup Artis Archangela Chelsea mengatakan, riasan di tahun ini berpedoman pada tren musim dingin yang terinspirasi dari mode mode dunia, fokus riasan akan kembali pada area mata dan bibir.

Lantas bagaimana tren riasan di tahun ini? Berikit kaleidoskop tren kecantikan 2019 yang dirangkum untuk Anda.

1. Tren warna coral

Tahun depan diprediksi menjadi panggung bagi warna-warna dasar. Hal ini juga dipengaruhi oleh warna coral sebagai pantone color of the year 2019.

"Karena tahun depan coral akan bersinar, warna makeup seperti coral, bronze, kemerahan akan kembali tren lagi," ungkap Chelsea.

Tren itu menurut Chelsea akan membawa riasan wajah kembali ke basic alias warna dasar. Arah tersebut juga terlihat dari gaya-gaya beberapa makeup artist ternama dunia yang banyak mengedepankan riasan wajah bergaya natural.

2. Smokey Eyes

Tren makeup smokey eyes akan kembali menjadi tren di tahun ini. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang berwarna hitam, tahun ini warnanya lebih bersinar seperti corak, bronze, dan kemerahan

3. Alis Natural

Alis tebal dan berbentuk kotak yang ngetren pada tahun sebelumnya kini telah digantikan di tahun 2019 dengan bentuk alis alami yang berdimensi. Menurut Eyebrow Expert Anggie Rassly kini bentuk alis yang lebih tipis dan terlihat rambut-rambutnya lebih diminati oleh para perempuan.

3. Lipstik

Salah satu item kecantikan yang masih booming di 2016 bahkan sampai 2018 adalah lipstik matte. Namun menurutnya Makeup Artist Bubah Alfian lipstik glossy akan lebih difavoritkan untuk tahun 2019.

"Lipstik matte sudah lumayan ditinggalkan, akan lebih ke glossy," ucapnya.

4. Highlighter

Teknik makeup bernama highlighter sering digunakan untuk review wafat terlihat glowing dan bersinar. Teknik merias wajah ini juga semakin populer sejak makin banyak di-review oleh para MUA dan beauty vlogger khususnya di Indonesia.

5. No Makeup Look

Riasan wajah natural sebetulnya sudah menjadi tren dalam beberapa tahun terakhir dengan kemunculan banyaknya karakter riasan wajah alami.

Contohnya flawless makeup atau no makeup look. Tren tersebut akan berlanjut, Makeup Artist Bubah Alfian mencontohkan seperti pada bagian alis dan bulu mata.

KEYWORD :

Tren Makeup 2019 Makeup Natural




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :