Selasa, 19/11/2019 10:38 WIB

Ingar Bingar Kota New York dalam Urban Style

Kota New York menjadi inspirasi yang tidak ada habis-habisnya bagi para fashion desainer. 

Karya Siti Salma Nursabila (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta - Terinspirasi dari kesibukan Kota New York, Siti Salma Nursabila mewujudkannya dalam runaway yang bergaya the cross roads of the world, wilayah metropolitan terdapat dunia. Sebagai perlintasan dunia adalah hubungan distrik teater broadway penuh cahaya yang menjadi salah satu perlintasan pejalan kaki tersibuk di dunia.

Alasan Siti mengambil tema New York karena kota tersebut memberi pengaruh besar pada perdagangan, keuangan, media, budaya, seni, riset dan hiburan dunia.

"Aku memilih warna kuning yang menjadi ikon kota New York dalam karya aku. Warna kuning juga melambangkan keceriaan, warna terbaik yang dapat membangkitkan optimisme," ujar lulusan Islamic Fashion Institute ini mantap.

Selain kuning, ia juga memberi sentuhan warna abu-abu yang melambat keseimbangan dan bersifat netral menjadi simbol kita New York yang tidak pernah tidur.

Koleksi tersebut juga mengambil detail bangunan di Kota New York yang dituangkan dalam style urban. "Aku mengambil tren exuberant shape baggy dengan siluet H yang dipadupadankan dengan warna bright dan teknik patchwork," ungkap Siti.

TAGS : Urban Style New York Islamic Fashion Institute




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :