Jum'at, 26/04/2024 10:56 WIB

Sabet Sepatu Emas Kelima, Messi: Teman Saya Terbaik

Pemain 32 tahun itu mengungguli Pemain depan Liverpool, Mohamed Salah yang pencetak gol terbanyak kedua liga domestik Eropa dengan 32 gol di Inggris.

Lionel Messi berfoto dengan lima Sepatu Emas-nya (Foto: Agencies)

Barcelona, Spanyol - Lionel Messi kembali menerima Sepatu Emas yang kelima kalinya setelah sukses mengoleksi gol terbanyak pada seluru liga di  Eropa musim lalu.

Messi mencetak 34 gol di liga Spanyol musim lalu yang berhasil membawa Barcelona meraih gelar. Pemain 32 tahun itu mengungguli Pemain depan Liverpool, Mohamed Salah yang pencetak gol terbanyak kedua liga domestik Eropa dengan 32 gol di Inggris.

Messi juga memenangkan penghargaan Sepatu Emas pada 2009-10  dengan koleksi 34 gol, 2011-12 dengan koleksi 50 gol, 2012-13  dengan koleksi 46 gol dan 2016-17 dengan koleksi 37 gol.

Hingga saat ini, penyerang Timnas Argentina itu masih memimpin liga-liga top Eropa dengan 14 gol musim ini. "Saya suka sepakbola, tetapi ketika saya mulai, saya tidak mengharapkan semua ini. Impian saya menjadi pemain profesional," kata Messi.

"Ini berkat kerja keras dan usaha yang saya lakukan, dan terutama untuk rekan tim saya. Saya memiliki pemain terbaik di dunia yang berada di samping saya," sambungnya.

Pasangan Antonella Roccuzzo adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barcelona. Klub memberinya kredit dengan 572 gol dalam 655 pertandingan. Sepatu Emas diberikan oleh European Sports Media, sebuah asosiasi koran dan majalah olahraga Eropa.

KEYWORD :

Lionel Messi Argentina Barcelona Sepatu Emas




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :