Kamis, 22/08/2019 04:17 WIB

Instagram Tambah Fitur Terbaru Mirip Whatsapp

Instagram menambahkan fitur baru ke Pesan Langsungnya, di mana pengguna akan dapat berbagi pesan suara instan

Ilustrasi Instagram (foto:google)

Jakarta - Instagram menambahkan fitur baru ke Pesan Langsungnya, di mana pengguna akan dapat berbagi pesan suara instan. Sebelumnya TechCrunch telah melaporkan bahwa Instagram sedang menguji fitur `walkie-talkie` baru untuk Direct, dan tampaknya ini sekarang resmi.

Dalam tweet resmi, Instagram menegaskan bahwa pengguna akan dapat mengirim pesan suara secara Langsung. Ketika seorang pengguna membuka obrolan di Instagram Direct sekarang, mereka akan melihat simbol mic juga di kotak teks. Mengetuk ini akan memungkinkan pengguna untuk mengirim obrolan audio.

Pengguna juga dapat menggesek ke atas setelah menekan tombol mic, untuk mengunci rekaman audio dan terus merekam tanpa harus menekan tombol. Jika pengguna ingin membuang rekaman audio, mereka hanya menggesek ke simbol sampah di sisi lain. Ada juga pilihan untuk membatalkan perekaman audio.

Cukup tekan lama pada rekaman audio yang telah Anda kirim, dan itu akan menunjukkan opsi untuk berhenti. Jika Anda ingin melakukannya, cukup ketuk yang sama.

Dilansir Expresstech, dengan Instagram menambahkan fitur rekaman audio, seseorang tidak bisa tidak melihat kesamaan dengan bagaimana ini bekerja di WhatsApp. Fitur perekaman audio cukup populer di WhatsApp, terutama di India, yang memiliki basis pengguna terbesar untuk aplikasi perpesanan.

Kedua aplikasi tersebut tentu saja dimiliki oleh Facebook, dan perusahaan tersebut telah meluncurkan fitur serupa di seluruh rangkaian produknya. Instagram mendapatkan opsi panggilan video tahun ini, juga dan perusahaan berencana untuk menambahkan panggilan video grup ke platform juga.

Untuk Facebook, Instagram sekarang menjadi sumber pendapatan penting, dan itu juga menjelaskan mengapa aplikasi mendapatkan begitu banyak fitur baru. Facebook perlu memastikan bahwa itu memberikan semua opsi kepada pengguna di aplikasi, yang semakin penting setiap hari.

TAGS : Aplikasi Instagram Media Sosial




TERPOPULER :