Sabtu, 27/04/2024 09:06 WIB

Trump Umumkan Nama Calon Kepala Staf Gabungan AS

Donald Trump mengumumkan nama pengganti Kepala Staf Gabungan, yang saat ini dipegang oleh Jenderal Marinir Joseph Dunford.

Mark Milley (Foto: Washington Times)

Washington – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengumumkan nama pengganti Kepala Staf Gabungan, yang saat ini dipegang oleh Jenderal Marinir Joseph Dunford.

Dilansir dari Reuters, Trump pada Sabtu (8/12) mencalonkan Jenderal Angkatan Darat Mark Milley sebagai pengganti Dunford. Milley sendiri saat ini merupakan jenderal bintang empat yang mengepalai Staf Angkatan Darat AS ke-39.

“Saya berterima kasih kepada pria luar biasa ini atas layanan mereka ke negara kami,” tulis Trump lewat akun Twitternya.

Adapun pengumuman Trump datang berbulan-bulan lebih awal dari yang diperkirakan. Dunford masih tetap memegang jabatan Kepala Staf Gabungan hingga 1 Oktober 2019 mendatang.

“Jenderal Dunford memberi selamat kepada Jenderal Milley pada pemilihannya sebagai calon Ketua Staf Gabungan berikutnya. Dia telah melayani bersama Jenderal Milley di masa damai dan dalam pertempuran dan memiliki penghargaan tertinggi untuk kepemimpinannya, ”kata juru bicara Kepala Staf Gabungan Kolonel Patrick Ryder.

Sementara juru bicara Menteri Pertahanan Jim Mattis, Letnan Kolonel Mike Andrews, berkata, “Kami sadar akan nominasi presiden dan berbagi kepercayaannya.”

KEYWORD :

Donald Trump Joseph Dunford Mark Milley




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :